Famous quote

Berbuat Baiklah Pada Semua Orang, Sekalipun Dia Jahat

tennis1

Jika kamu tidak dapat memperlakukan orang lain dengan baik, bagaimana orang mau berlaku baik padamu?

Photo: Bad Girl/Istimewa

LAKEYBANGET. COM - Jika kamu tidak dapat memperlakukan orang lain dengan baik, bagaimana orang mau berlaku baik padamu? Begitulah pertanyaan yang seharusnya menjadi refleksi kita sebagai manusia. 

Jika mendengarkan nasihat para orangtua, setiap anaknya pasti diajarkan untuk selalu berbuat baik kepada setiap orang. Meskipun kita mendapatkan perbuatan buruk dari orang lain, orangtua pasti mengajarkan u tuk sabar dan berbuat baik kepada orang tersebut. 



Sebenarnya jika menuruti hawa nafsu, manusia akan digiring untuk memusuhi dan berbalik berbuat jahat kepada orang yang sudah memusihi kita. Tapi hampir tidak ada nasihat orangtua yang sia-sia. 

Sikap seorang polisi bernama Sutisna bisa menjadi salah satu contoh untuk manusia berefleksikan diri. Beberapa waktu lalu berita polisi berpangkat Aiptu ini menjadi viral. Ya, itu setelah Sutisna mendapatkan perlakuan kasar dari seorang wanita bernama Dora Natalia. 





Sutisna mendapatkan pukulan dan cakaran dari Dora. Namun hebatnya, Sutisna tidak membalas tindakan Dora meskipun dia seorang laki-laki dan berstatus sebagai polisi. 

Alhasil tindakannya itu mendapatkan apresiasi dari masyarakat luas. Bahkan Sutisna mendapatkan apresiasi prestasi dan hadiah umroh dari pihak kepolisian. Kisah yang sangat super sekali yaa Sobat LakBan. Sebuah kesabaran berbuah kenikmatan.


Most Popular