WAGON

Nvidia memperkenalkan Nvidia Shield Android Tv Terbaru Berbasis Android Nougat

tennis1

Nvidia memperkenalkan Nvidia Shield Android tv box berbasis nougat

Photo: LAKEYBANGET.COM

LAKEYBANGET.COM – Mungkin kamu sudah tak asing lagi jika mendengar nama Nvidia terutama kamu para pengguna komputer yang enthusiast seperti gamer, awalnya Nvidia dikenal sebagai produsen kartu grafis pada PC. Namun kini, Nvidia juga memproduksi perangkat gadget seperti konsol game, tablet dan TV Box Android.



Nah, kabar terbaru menyebutkan bahwa pada ajang CES 2017, Nvidia memperkenalkan sebuah tv box Android baru. TV box disini memiliki cara kerja yang hampir mirip dengan Chromecast yang mana dapat melakukan streaming video atau music dari internet, atau sekedar melakukan browsing.



Tapi bedanya adalah jika Chromecast hanya sebuah receiver (penerima) yang tidak memiliki navigasi sendiri, maka Nvidia Shield Android Tv box hadir dengan OS Android Nougat dan memiliki semacam alat navigasinya sendiri (remote) plus sebuah stick agar kamu dapat bermain game!



Nvidia Shield Android Tv box terbaru ini memiliki desain lebih slim dan lebih kecil dari seri sebelumnya, namun sayang tidak disertai peningkatan hardware. Nvidia kabarnya masih akan mengandalkan prosesor Tegra X1, 3GB RAM, dan 16GB storage atau 500GB. Selain itu Nvidia juga membenamkan standard HDMI (dukungan untuk 4K dan HDR), gigabit Ethernet, 2 port USB 3.0, slot MicroSD dan perangkat ini juga sudah menggunakan Android 7.0 Nougat.



Nvidia Shield tersebut bisa digunakan untuk bermain game secara streaming melalui GameStream dari PC lokal. GameStream menghubungkan Shield dengan PC pada jaringan yang sama, baik melalui Ethernet atau Wi-Fi, dan juga memberikan kamu kesempatan untuk bermain game dengan layar besar. Game yang bisa dimainkan Shield dan kompatibel dengan Gamestream antara lain Titanfall 2, Forza Horizon 3 dan Gears of War 4. Yang paling mengesankan, dengan tampilan grafis Ultra HD lag yang terjadi sangat rendah. Sehingga kita benar-benar merasa seperti sedang bermain langsung di PC.



Untuk masalah harga, Nvidia akan membanderol perangkat Nvidia Shield dengan harga lumayan terjangkau yakni sekitar Rp2,7 Jutaan untuk versi standar (16 GB storage) dan untuk versi pro akan dibanderol sekitar Rp4 Jutaan.

Namun sayangnya, pemasaran perangkat Nvidia Shield Android Tv box masih terbatas baru di wilayah Amerika saja. Sementara untuk wilayah atau negara lain masih belum ada keterangan lebih lanjut.


Most Popular