ShowBiz

Kamu Fans JKT48? Yakin Tahu 3 Personelnya Ini?

tennis1

Hampir tujuh tahun mewarnai belantikan musik Indonesia, nama grup musik JKT48 begitu jelas terdengar di telinga para pecinta musik Tanah Air.

Photo: JKT48

LAKEYBANGET.COM - Hampir tujuh tahun mewarnai belantikan musik Indonesia, nama grup musik JKT48 begitu jelas terdengar di telinga para pecinta musik Tanah Air.

Tahun demi tahun, JKT48 terus menambah personel yang kemudian dijadikan tim. Namun seiring itu juga satu persatu personel JKT48 berguguran meninggalkan nama besar grup musik pelantun Heavy Rotation itu.

Muncul beragam indikasi terkait hengkangnya para personel JKT48. Ada yang ingin fokus ke dunia pendidikan. Namun sebagian disebutkan ada yang merasa tertekan dengan jadwal JKT48 yang sangat padat. Maklum, mayoritas personel JKT48 masih duduk di bangku sekolah. Jadi nggak heran kalau konsentrasi mereka pun pecah karena didesak berbagai aktivitas.

Selepas hengkang dari JKT48 ada beberapa yang masih aktif di dunia hiburan Tanah Air. Tapi nggak sedikit juga yang namanya hilang ditelan masa setelah keluar dari JKT48, contohnya seperti:

Allisa Astri



Dara cantik berusia 25 tahun ini pertama kali bergabung dengan JKT48 bersama Melody Nurramdhani Laksani di generasi pertama. Allisa menjadi salah satu saksi hidup proses pembuatan grup musik yang dibentuk tahun 2011 itu.

Belum lama membela JKT48, Allisa sudah memilih hengkang dari JKT48 pada 27 Mei 2012. Kondisi kesehatan pun menjadi alasan Allisa untuk menghentikan kariernya bersama JKT48.

Rica Leyona



Dara cantik yang satu ini juga seangkatan dengan Allisa Astri. Gadis kelahiran Kota Bogor, Jawa Barat itu tergabung dengan JKT48 bersama generasi pertama.

Eks personel JKT48 berusia 24 tahun itu memutuskan untuk hengkang dari JKT48 pada 7 Desember 2014. Rica memang cukup lama membela nama besar JKT48, namun ia memutuskan untuk hengkang lantaran mengalami gangguan pada kesehatannya.

Novinta Dhini



Nah, gadis kelahiran Denpasar, Bali ini mengawali kariernya bersama JKT48 pada generasi kedua. Tergabung bersama tim KIII, wanita yang akrab disapa Nobi ini memutuskan untuk hengkang pada 17 Agustus 2015.

Usai angkat kaki dari JKT48, Novinta Dhini pun tak pernah lagi terlihat mewarnai layar kaca ranah hiburan Tanah Air. Eksistensinya seiring turun menyusul hengkangnya dari JKT48.