ShowBiz

HUT RI, Bagus NTRL Rilis Lagu Indonesia Mendunia

tennis1

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tanggal 17 Agustus ini, salah satu personel band NTRL, Bagus, merilis lagu rock bernuansa nasionalis berjudul “Indonesia Mendunia”

Photo: HUT RI, Bagus NTRL Rilis Lagu Indonesia Mendunia

LAKEYBANGET.COM- Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tanggal 17 Agustus ini, salah satu personel band NTRL, Bagus, merilis lagu rock bernuansa nasionalis berjudul “Indonesia Mendunia”. Lagu ini merupakan ciptaan Bagus sendiri, dan ditujukan untuk anak-anak muda Indonesia. “Lagu ini ditujukan untuk membangkitkan semangat anak-anak muda, agar mereka bisa berkarya lebih baik lagi dan menunjukkan kepada dunia bahwa inilah karya anak bangsa,” ujar Bagus NTRL, seperti dikutip dari Liputan6com, Kamis (17/8/2017).

Tercetusnya lagu “Indonesia Mendunia”, lanjut Bagus, tak lepas dari andil APP yang mendukung karya musik untuk anak bangsa ini selaku produser eksekutif. “APP yang support sebagai produser eksekutif dari proyek ini dengan membuat sebuah gelaran pencarian bakat anak bangsa untuk menciptakan lagu bertema ‘Indonesia Mendunia’,” kata pria berkepala plontos ini.



“Hingga akhirnya karya tersebut berkembang untuk mengangkat karya anak bangsa ini jauh lebih luas hingga bisa dinikmati di dunia,” tambah Bagus, seraya berharap terhadap karya-karya anak bangsa juga berbagai industri kreatif lainnya.

Gayung bersambut, Bagus dan APP pun mencetuskan ide peluncuran lagu “Indonesia Mendunia” bertepatan dengan hari jadi Indonesia ke-72.

“Nggak tahu kenapa, tapi ketika kita kelar mengerjakan lagu ini, momen HUT RI dirasa tepat sebagai penanda peluncuran ‘Indonesia Mendunia’. Latar belakang lagu ini pas dengan momentum Hari Kemerdekaan,” jelas musikus yang juga pernah bermain film “Mama Cake” dan “Comic 8: Casino Kings” ini.

“Secara pribadi, melalui lagu ini saya memiliki harapan agar putra-putri Indonesia bisa membuat karya yang bagus untuk Indonesia di kemudian hari, dan membawa nama bangsa Indonesia ke dunia,” pungkas Bagus NTRL.

Berikut ini videonya.




Most Popular