WAGON

Lagi Patah Hati? Yuk, Traveling Ke Bukit Broken Heart Yang Bikin Hati Adem

tennis1

sebuah spot wisata alam yang sedang jadi berita di daerah Klaten, tepatnya di Desa Balerante

Photo: Lagi Patah Hati? Yuk, Traveling Ke Bukit Broken Heart Yang Bikin Hati Adem

LAKEYBANGET.COM- Apa yang kamu lakukan saat sedang patah hati? Ada orang yang menghibur diri dengan karaokean, cari gebetan baru, hingga jalan-jalan untuk bersenang-senang ke berbagai tempat wisata. Baru-baru ini ada sebuah spot wisata alam yang sedang jadi berita di daerah Klaten, tepatnya di Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Jawa Tengah. Bukit Broken Heart merupakan wisata alam yang sedang hits di sosial media dan menjadi perbincangan para anak muda. Namanya memang cukup unik sehingga menarik sehingga mengundang rasa penasaran, seperti apa sih wisata alam yang satu ini dan kenapa dinamakan Bukit Broken Heart?



Sesuai dengan namanya, Bukit Broken Heart memang diperuntukkan buat kamu yang sedang patah hati. Bukit ini awalnya ada bukit hijau biasa, tapi oleh pihak pengelola setempat, yakni Kelompok Sadar Wisata Balerante diubah menjadi tempat wisata ramah anak muda. Dinamakan Bukit Broken Heart karena bukit ini sangat cocok dikunjungi pada saat kamu patah hati. Suasananya yang masih asri dengan pemandangan hijau terbentang luas, udaranya yang sejuk, dan kicauan burung yang terbang bebas bisa bikin suasana hati kamu yang sedang kacau balau jadi adem. Bisa dibilang kalau spot wisata ini bisa bikin kamu lupa akan derita patah hati yang kamu alami.



Untuk sampai ke puncak Bukit Broken Heart, kamu harus mendaki terlebih dahulu. Tapi tenang saja guys, jalanan untuk mendakinya merupakan jalan setapak yang sudah bagus dan rata sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk mendakinya. Sambil mendaki, ada beberapa spot yang instagramable untuk kamu berfoto. Spot-spot ini terdiri dari gazebo-gazebo yang memiliki quotes-quotes unik yang nyeleneh tapi positif. Ada satu gazebo yang memiliki pohon smile dengan tulisan quotes bagi kamu yang baru saja putus tapi nggak bisa move on. Melihat tulisan ini pasti kamu jadi termotivasi kembali untuk move on dari mantan pacar.



Ketika sampai di puncak, kamu akan menemukan gardu pandang yang terbuat dari bambu-bambu besar yang kokoh. Gardu pandang ini sengaja disediakan agar wisatawan bisa puas memandangi pemandangan alam yang indah dari atas ketinggian tanpa terhalang apapun. Dari atas, kamu bisa melihat aliran sungai besar yang berada tepat di bawah bukit dan tebing-tebing yang menjulang tinggi dari arah utara. Kamu juga bisa menyaksikan keberadaan burung langka, yakni burung Alap-alap yang terbang gagah mengitari perbukitan. Burung ini memang sangat susah dijumpai karena hanya ada di ketinggian tertentu dengan ekosistem alam yang masih sangat terjaga.



Kawasan Bukit Broken Heart ini memang tidak padat pengunjung sehingga kamu bisa dengan leluasa mengeksplore keindahan alam yang ada di sini. Untuk waktu berkunjung yang tepat antara pukul 10.00-11.00 siang dan 14.00-17.00 untuk menghindari teriknya sinar matahari. Buat kamu yang ingin datang langsung ke Bukit Broken Heart, kamu bisa datang kapan saja karena spot wisata ini buka setiap Senin hingga Minggu selama 24 jam. Jika kesulitan mencari alamatnya, kamu bisa bertanya pada penduduk setempat tempat wisata Kali Talang yang jaraknya hanya sekitar 300 meter dari Bukit Broken Heart ini.