WAGON

Mau Beli Game? Simak Dulu Nih Perbedaan Game Full Version, Rip, Alpha, Demo, Dan Beta

tennis1

Pernahkah kamu mendengar kata-kata full version, RIP, atau Portabel pada saat membeli atau download game? Mungkin kamu pernah mendengarnya, dan banyak yang menganggapnya sama, padahal berbeda loh

Photo: Mau Beli Game? Simak Dulu Nih Perbedaan Game Full Version, Rip, Alpha, Demo, Dan Beta

LAKEYBANGET.COM- Pernahkah kamu mendengar kata-kata full version, RIP, atau Portabel pada saat membeli atau download game? Mungkin kamu pernah mendengarnya, dan banyak yang menganggapnya sama, padahal berbeda loh. Istilah-istilah di atas adalah istilah macam-macam pengemasan game yang dilakukan oleh developer atau uploader yang menaungi game tersebut.

Seperti misalnya Full Version, itu tidak sama dengan rip version, di mana kalau full version adalah versi dan pengemasan ori langsung dari developernya. Sementara rip version adalah sebuah versi yang sudah dicampurtangani oleh para uploader atau repacker. Jadi, karena itu akan dijelaskan perbedaan game full version, rip, alpha, demo, dan beta berikut ini.

1. Full Version



Full Version merupakan versi penuh yang langsung dikeluarkan developer atau publisher. Jadi dalam Full Version ini, kamu akan merasakan versi asli dari sebuah game tanpa pengurangan dan penambahan fitur yang ada. Dan bisanya game full version ini bisa kamu dapatkan melalui pengamanan, seperti serial number atau bisa langsung aktif bagi kamu yang memakai kaset untuk installer.