WHAT`S UP

'Terkubur' Selama 40 Tahun, Ferrari Langka Dijual Rp23 Miliar

tennis1

Saat ini kita mudah sekali membeli kendaraan bermotor, mulai dari motor hingga mobil

Photo: 'Terkubur' Selama 40 Tahun, Ferrari Langka Dijual Rp23 Miliar

LAKEYBANGET.COM- Saat ini kita mudah sekali membeli kendaraan bermotor, mulai dari motor hingga mobil. Benyak produsen yang bersaing di industri otomotif, dan menghasilkan beragam kendaraan yang bisa digunakan sehari-hari. Namun kebanyakan, kendaraan yang diproduksi ini akan mengalami penurunan kinerja dan juga harga jualnya setiap tahunnya. Tapi berbeda dengan kendaraan yang memang diproduksi cukup ekslusif, dengan edisi terbatas.



Salah satunya adalah produsen mobil Ferrari, di mana mereka biasanya tidak memproduksi model yang sama setiap tahunnya. Bahkan, meskipun sudah berumur tua, mobil-mobil tersebut bisa berharga sangat mahal. Salah satunya model Ferrari yang satu ini. Setiap Ferrari 365 GTB / 4 normal dalam kondisi serupa dengan yang satu ini, akan bernilai tidak lebih dari £ 500.000 atau Rp8 miliar di pasaran.

Tapi model yang dibuat tahun 1969 ini cukup mengejutkan, di mana mobil Ferrari ini akan dilelang dengan harga tiga kali lipatnya, di rumah lelang Sotheby. Mengapa mobil ini begitu mahal. Tidak lain karena mobil ini adalah mobil unik, salah satunya proses pembuatannya, bahkan telah disembunyikan di Jepang selama 40 tahun. Di mana penggemar Ferrari  tidak dapat melacaknya, dan kerap mempertanyakan keberadaannya.



Ferrari sendiri memproduksi lebih dari 1.200 versi dari 365 GTB / 4 'Daytona' antara tahun 1969 dan 1973. Meski sudah berusia 48 tahun, ada beberapa di antaranya memiliki harga yang cukup mahal. Inilah satu-satunya model berbahan baku aluminium, yang diproduksi oleh di Italia. Ferrari yang teronggok di gudang ini telah dikirim ke Jepang pada tahun 1971, dan belum pernah digunakan selama 40 tahun. Pada tahun 1979, sang pemilik menguncinya di garasi selama 40 tahun, sehingga kondisinya sangat baik meskipun perlu restorasi.


Most Popular