Jepret

Tips Membeli Kamera DSLR Bekas Agar Tidak Mudah Tertipu

tennis1

pada saat membeli sebuah kamera DSLR bekas atau second hand, perlu ketelitian dalam memilih agar kalian tidak rugi atau kena tipu daya si penjual

Photo: Tips Membeli Kamera DSLR Bekas Agar Tidak Mudah Tertipu

LAKEYBANGET.COM- Hai guys jika kalian hoby dalam dunia fotografi dan ingin membeli kamera digital  jenis apapun, pada saat membeli sebuah kamera DSLR bekas atau second hand, perlu ketelitian dalam memilih mana yang kualitasnya masih cukup baik dan minim cacat agar kalian tidak rugi atau kena tipu daya si penjual. Bagi yang mengerti kamera, tentu bukan masalah, tapi kalau kamu termasuk awam dan tidak punya teman fotografer yang bisa dimintai tolong untuk cek, berikut tips membeli kamera DSLR bekas.

1. Cari Informasi Sebanyak-Banyaknya



Banyak sekali sumber informasi yang bisa kamu cari dan manfaatkan seputar kamera DSLR. Cara yang popular antara lain dengan membuka situs fotografi di internet, membeli majalah fotografi, atau bertanya di forum-forum fotografi lokal. Pelajari kelebihan dan kekurangan dari masing-masing merek dan seri kamera DSLR. Ketahui jenis kamera DSLR apa yang kamu butuhkan dan pastikan juga kamera tersebut bukan seri yang terlampau jadul. Setidaknya pilih keluaran 1-2 tahun ke belakang.

2. Selalu COD untuk Cek Barang Langsung



Ada baiknya kamu selalu waspada terhadap segala bentuk penipuan, terutama saat belanja online. Salah satu cara yang dapat kamu lakukan adalah dengan melakukan transaksi cash on delivery, atau biasa disingkat COD.

Membeli barang elektronik seperti kamera DSLR tidak bisa sembarangan, apalagi yang bekas. COD merupakan pilihan yang tepat karena kamu bisa melihat dan menyentuh langsung barangnya untuk di coba.
 


Most Popular