Jepret

Lensa Kit Simungil yang Sering di Sepelekan

tennis1

Banyak yang berpendapat bahwa lensa ini lensa bawaan dan tidak akan mungkin memiliki kelebihan

Photo: Lensa Kit Flickr

LAKEYBANGET.COM – Bagi sebagian besar dari kita pasti pernah menggunakan lensa ini. Lensa kit adalah lensa standard kamera yang sudah di jual sepaket dengan kameranya. Namun sebagian besar dari kita juga sering sekali menyepelekan lensa ini. Banyak yang berpendapat bahwa lensa ini lensa bawaan dan tidak akan mungkin memiliki kelebihan. Kali ini, kita akan ngebahas kelebihan lensa standar ini ya guys.

Memiliki 3 Panjang Focal Klasik

Meski tampangnyan yang mungil, lensa kit memiliki 3 panjang fokal klasik loh guys, dengan kata lain lensa ini dapat menggantikan jenis lensa prime/fixed sekaligus. Dalam hitungan kamera fullframe panjang focal yang di dapat adalah : 24mm (wide angle), 35mm (medium wide), dan 50mm (normal). Namun dalam hitungan kamera apsc panjang focalnya adalah : 18mm, 24mm, 35mm dan 50mm.



Kecil dan Ringan

Dengan posturnya yang mungil, lensa ini mudah untuk di bawa kemana – mana. Seperti contohnya lensa kit canon 18-55mm 1:3.5-5.6 IS STM ini memiliki bobot +/- 215gram dan memiliki panjang 66,5×61,8mm (diameter maksimum × panjang total), cukup ringan dan kecil kan guys.



Filter yang Lebih Murah

Filter lensa masih tetap berguna, dan untuk filter berlaku hukum ini: makin besar diameter filter harganya semakin mahal. Lensa kit memiliki ukuran fisik yang kecil, otomatis membutuhkan ukuran filter yang lebih kecil pula. Fiter CPL (circular polarizer) yang berukuran 77mm (lensa pro) harganya bias diatas 1 jutaan loh guys. Sedangkan yang berukuran 58mm (lensa kit) harganya tidak lebih dari 500 ribu.



Gimana guys? Masih kurang yakin dengan kelebihan lensa kit. Ini ada beberapa gambar yang di ambil dengan lensa kit ini guys.










Most Popular