WAGON

Pesona Keindahan Air Terjun Waimarang Di Sumba  Nusa Tenggara Timur

tennis1

Keindahan alam Sumba timur yang eksotik  salah satunya adalah air terjun Waimarang

Photo: Pesona Keindahan Air Terjun Waimarang

LAKEYBANGET.COM- Guys bagi kalian pecinta traveling jangan sampai dilewatin nih, salah satu surga tersembunyi  di daerah Sumba Nusa Tenggara Timur. Tempat yang satu ini wajib dibuat list untuk destinasi  kalian selanjutnya. Nah guys berikut ini ada seorang traveler cantik yang akan ngebuktiin pesona keindahan di Sumba Timur tersebut, dia bernama Nila queen.



Keindahan alam Sumba timur yang eksotik  salah satunya adalah air terjun Waimarang yang tepatnya terletak didaerah Melolo, air terjun ini masuk wilayah adminstratif desa Watu Hadang, kecamatan Umalulu, Sumba timur.  Untuk  menuju air terjun ini memang tidak mudah dari ibukota kabupaten Sumba Timur yaitu kota waingapu kalian harus melanjutkan perjalanan dengan kendaraan roda dua atau roda empat dengan waktu tempuh sekitar 2 jam dengan jarak kurang lebih 83 km, selanjutnya kalian akan menemukan jalan tanah sempit beberapa kilometer dilanjutkan lewat jalan kecil yang hanya bisa diakses oleh kendaraan roda dua saja. Kemudian kalian harus memakirkan kendaraan trakking menuruni bukit yang amat terjal. Rasa lelah kalian akan terbayar ketika melihat pesona keindahan air terjun ini.



Dengan air kolam yang berwarna biru toska, bikin cepet-cepet  ingin nyebur dan merasakan menyatu dengan indahnya alam Sumba Timur namun seluas mata memandang terdapat celah karang tempat air terjun tersebut mengalir, ada jalan luntuk menuju kedalamnya, karena timbul rasa penasaran Nila queen pun mencoba  membuktikan dari sudut pandang yang berbeda, Nila mencoba memanjat keatas.



Dan  berenang ketengah trus menuju ke batu, manjat dari sisi sebelah kanan. Kedalaman kolam air terjun ini sekitar 7 m lebih, menurut penduduk asli yg tinggal didaerah tersebut, namun belum pernah ada yang mengukur kedalamannya yang pasti.  Selain itu, di sekeliling kolam dan Air Terjun Waimarang ini juga terdapat tebing-tebing batu yang mengelilinginya dan membuat Kolam Air Terjun Waimarang ini seakan terkurung tebing-tebing bebatuan tersebut. Tak hanya itu, dari atas tebing ini kamu juga bisa untuk melakukan cliff jumping. Akan tetapi, harus berhati-hati karena ada beberapa bagian tebing yang agak licin dan bisa membahayakan keselamatan para traveler semua.  Cahaya matahari yang menyusup di sela-sela tebing kolam yang terdapat di Air Terjun Waimarang ini juga memberikan keindahan tersendiri bagi setiap mata yang memandanginya. Kendati air terjunnya tidak begitu tinggi, tetapi suasana hijau di sekelilingnya yang berasa dari beragam tumbuhan hijau yang mengelilinginya juga mampu memberikan kesejukan pada saat dolaners berada disini ataupun saat dalam perjalanan.


Most Popular