WHAT`S UP

Salah Diet Bisa Menimbulkan 5 Masalah Ini Lho Sista

tennis1

Diet memang sangat dianjurkan jika kamu mempunyai berat badan yang berlebihan.

Photo: Diet Ketat

LAKEYBANGET.COM- Diet memang sangat dianjurkan jika kamu mempunyai berat badan yang berlebihan. Tapi kalau cara dietmu salah, kamu akan mendapat berbagai efek buruk lho sista, termasuk untuk kecantikan. Jangan sampai kamu mengalami beberapa efek buruk ini, ya!
 

Kerontokan rambut



Diet yang salah menyebabkan kerontokan rambut karena kurangnya asupan gizi. Selain itu juga bisa menyebabkan kesehatan folikel rambut terganggu dan menghambat proses pertumbuhan rambut. Hal ini lah yang nantinya malah bikin rambutmu jadi rontok.
 

Selulit



Diet yang nggak benar mengakibatkan tubuh kehilangan tingkat keelastistasannya. Hal ini menyebabkan adanya selulit pada tubuh. Biasanya selulit akan muncul pada bagian lengan, perut, bokong dan pangkal paha.
 

Kulit kering



Diet yang salah juga dapat membuat kulitmu kering, lho. Hal ini terjadi karena pemahaman yang salah tentang diet, sehingga pelaku diet mengurangi berbagai asupan gizi termasuk sayur dan buah. Tentu saja, kulit jadi ikut kurang asupan yang membuatnya jadi kering.
 

Penuaan dini



Ternyata, efek buruk dari  diet yang salah nggak hanya menjadikan kulit kering, tapi juga menjadikan kamu terlihat lebih tua karena kulitmu akan menjadi kendur dan keriput. Selain itu, tampak garis-garis halus pada wajah.

Sulit Tidur



Saat diet, kamu hanya fokus untuk mengurangi jumlah asupan kalori daripada membakar lemak. Hal ini akan menyebabkan penurunan metabolisme tubuh kamu dan membuat kamu cepat lelah. Ini juga akan membuat kamu sulit tidur.

Nah sista nggak mau kan, mengalami 4 hal di atas? Sebaiknya sebelum kamu melakukan diet, cari informasi terlebih dahulu mengenai cara diet yang benar dan makanan apa saja yang  harus kamu konsumsi.