WAGON

Surga Tersembunyi Di Sumba Barat

tennis1

Danau Weekuri salah satu objek wisata paling unik di Pulau Sumba, karena tidak seperti danau-danau lainnya yang berair tawar, air Danau weekuri terasa asin

Photo: Danau Weekuri

LAKEYBANGET.COM- Guys masih ingetkan dengan traveler cantik yang satu ini yang biasa disapa dengan Nila queen, kali ini Nila akan mengexplore suatu tempat yang berada di daerah Sumba disana ada suatu danau tersembunyi  yang sangat cantik dan indah yang bernama danau Weekuri. Danau ini merupakan salah satu objek wisata paling unik di Pulau Sumba, karena tidak seperti danau-danau lainnya yang berair tawar, air Danau Weekuri terasa asin. Danau Weekuri terletak di Desa Kalenarongo, Kecamatan Kodi Utara, Kabupaten Sumba Barat Daya.



Danau ini tak terlalu luas, kira-kira hampir seluas lapangan sepakbola. Airnya sangat bening, sehingga dasar danau tampak dari permukaan, pasir di dasar danau berwarna putih seperti pasir di pantai. Hal ini dikarenakan letak Danau Waekuri berada di dekat laut, hanya terpisah oleh tebing-tebing batu karang. Airnya pun asin, karena air laut masuk melalui celah-celah tebing lalu tertampung oleh cekungan yang dipagari oleh batu-batu. Air laut masuk melalui celah tebing yang menjadi pemisah dan bercampur dengan air tawar dari mata air.



Jadi jangan heran jika kalian merasakan suhu berbeda saat menceburkan diri di Danau Weekuri. Kombinasi air hangat dan dingin akan terasa di beberapa area danau. Danau Weekuri ini menjadi primadona wisata di Sumba Barat Daya karena jarang sekali berjumpa dengan danau air asin dan suasana alam yang sangat indah mengelilingi danau ini. Danau ini pun juga tidak terlalu dalam. Sangat cocok untuk berenang. Suasananya masih sangat tenang dan asri.



Ngga puas cuma liat pake mata aja traveler cantik ini ingin mencoba merasakan segarnya sentuhan air yang tenang dan jernih di danau tersebut. "Renang disini, bener-bener mengasikan selain menyegarkan badan, juga seperti kolam renang pribadi" Kata traveler cantik tersebut. Nah, guys bagi kalian para pecinta jalan jalan mungkin ini danau weekuri ini bisa dijadikan tujuan wisata kamu diakhir tahun nanti.


Most Popular