WAGON

2 Serial Inspiratif Bagimu yang Mencari Calon Ibu untuk Anak-anakmu

tennis1

Ya perjuangan mencari calon ibu untuk anak-anakmu tak sekadar jalan lurus di tol yang tanpa hambatan.

Photo: Serial How I Met Your Mother (elite daily)

LAKEYBANGET.COM - Berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 316 Tahun 1959 ditetapkan tanggal 22 Desember sebagai Hari Ibu Nasional. Hal ini memiliki latar historis yakni semangat hasil Sumpah Pemuda pada tahun 1928 yang berdampak kepada gerakan kaum pejuang perempuan. Gerakan kaum hawa ini memprakarsai diselenggarakannya Kongres Perempuan Indonesia yang pertama kali di Yogyakarta pada tanggal 22 sampai 25 Desember 1928.

Buat kamu yang sedang mencari calon ibu untuk anak-anakmu bisa nih termotivasi dengan semangat karakter di serial “Malam Minggu Miko” dan “How I Met Your Mother”. Dalam serial “Malam Minggu Miko” dikisahkan Miko (Raditya Dika) yang berusaha mencari pacar. Ia berusaha agar malam minggunya seperti muda-mudi yang memiliki pacar. Namun aneka “kesialan” dan kegagalan dialami Miko dalam upayanya mencari cinta. Sebut saja seperti Miko yang disangka bak Hannibal Lecter, cewek incaran yang pindah haluan tidak lagi menyukai K-Pop, bersaing dengan “kakak-kakakan”, dan sebagainya.

Miko sendiri memiliki penyumbang ide yakni Ryanto Martino (Ryan Adriandhy). Dengan saran-saran sok ilmiahnya dan sok tahunya kian kloplah keabsurdan nasib Miko di malam minggunya. Meski begitu pejuang cinta, Miko terus menerus berupaya untuk mendapatkan cintanya. Dia gigih mencoba dan mencoba lagi, dari satu malam minggu ke malam minggu lainnya. Ya, kegigihan dalam berikhtiar merupakan upaya manusia dalam upaya memperjuangkan calon ibu bagi anak-anakmu.

Serial berikutnya yakni “How I Met Your Mother”. Serial ini membentang panjang menunjukkan antusiasme para penontonnya yang dibuhul dengan kisah utama Ted Mosby (Josh Radnor). Serial ini pertama kali tayang tanggal 19 September 2005, sedangkan episode terakhirnya ditayangkan pada 31 Maret 2014. Kisah utamanya bagaikan kilas balik mengenai bagaimana Ted Mosby mendapatkan cinta. Ragam perempuan, ragam kisah, pun begitu dengan keabsurdan, dan kekocakan yang terjadi.

Tak sekadar menyajikan romansa dan humor, serial ini menarik karena menyusupkan nilai-nilai humaniora seperti persahabatan. Ya Ted tak sendirian dalam kekonyolannya. Ada pasangan Marshall Eriksen (Jason Segel) dan Lily Aldrin (Alyson Hannigan), lalu si sok tahu Barney Stinson (Neil Patrick Harris) dan Robin Scherbatsky (Cobie Smulders). Ya perjuangan mencari calon ibu untuk anak-anakmu tak sekadar jalan lurus di tol yang tanpa hambatan. Dalam perjalanannya kau akan menemui makna kehidupan, arti persahabatan, dan setangkup humor.


Most Popular