WHAT`S UP

4 Metode Belajar Yang Salah Tapi masih Dilakukan

tennis1

jika metode belajar kamu sudah benar namun tidak merasakan hasilnya, bisa jadi kamu menggunakan metode belajar yang salah

Photo: Metode belajar yang salah

LAKEYBANGET.COM- Kamu seorang pelajar? Lalu cara atau metode belajar seperti apa yang sering kamu lakukan? Kira-kira, selama ini metode belajar kamu sudah benar atau belum? Jika kamu merasa metode belajar kamu sudah benar namun tidak merasakan hasilnya, maka bisa jadi kalau kamu menggunakan metode belajar yang salah. Berikut adalah 4 metode belajar yang salah namun masih sering dilakukan oleh para pelajar, seperti dilansir dari Ciricaracom, Jumat (19/12/2014).

1. Metode SKS (Sistem Kebut Semalam)



Metode belajar ini jadi cara favorit kebanyakan pelajar. Tiga buku pelajaran yang tebalnya mencapai 10 cm dipelajari hanya dalam waktu semalam saja, karena keesokan harinya sudah mulai ujian. Cara ini memang praktis, namun salah. Perlu kamu ketahui bahwa otak kita tidak bisa menyimpan semua hal yang dibaca dalam waktu singkat. Akibatnya, otak kamu nggak bakal bisa mengingat semua informasi yang dipelajari dengan metode SKS ini.
 


Most Popular