WHAT`S UP

5 Paslon Pilkada Serentak 2018 paling Populer di Instagram

tennis1

Populer di medsos bisa jadi salah satu modal membangun popularitas politisi. Instagram menjadi pilihan paslon untuk berkomunikasi dengan warganet, terutama yang relatif muda dan gaul. Ini dia mereka yang peduli dengan pencitraanya di instagram, bukan pencitraan semu lho!

Photo: source : instagram

LAKEYBANGET.COM, Jakarta - Kontestasi Pilkada serentak 2018 sudah di depan mata. Masyarakat di 171 daerah akan menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi yang diantaranya menentukan Gubernur dan Wakil Gubernur baru.

Seiring ketermajuan teknologi, media sosial kemudian menjadi salah satu wadah interaksi antara para calon kepala daerah dengan masyarakat atau calon pemilih. Diantara yang banyak digandrungi yakni Instagram.

Lalu, siapa sajakah calon kepala daerah yang memiliki banyak followers dalam akunnya? Berikut lima Calon Gubernur (Cagub) dengan followers Instagram terbanyak versi lakeybanget.com:

5. Nurdin Halid

Politisi Partai Golkar, Nurdin Halid termasuk yang aktif menggunakan Instagram. Sampai saat ini, akunnya nh_nurdinhalid telah memiliki sebanyak 11,3 ribu followers. Nurdin berpasangan dengan Qahhar Mudzakkar untuk bertarung di Provinsi Sulawesi Selatan.

Saat ini, Nurdin menjabat Ketua Harian DPP Partai Golkar serta Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia. Sosoknya sendiri mulai dikenal luas saat memimpin organisasi sepakbola nasional, PSSI yang sempat mengalami kisruh internal. Ia diusung oleh Partai Golkar, Nasdem, Hanura, PKB dan PKPI.

4. Edy Rahmayadi

Mantan Pangkostrad, Letnan Jenderal TNI (Purn.) Edy Rahmayadi termasuk aktif menggunakan media sosial. Akunnya edy_rahmayadi telah memiliki 45,8 ribu followers.

Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua Umum PSSI. Dirinya berpasangan dengan Musa Rajekshah dalam pemilihan Gubernur Sumatera Utara. Edy diusung oleh Partai Gerindra, PKS, PAN, Golkar, Nasdem dan Hanura.

3. Khofifah Indar Parawansa

Mengantongi 61,6 ribu followers, Khofifah Indar Parawansa menempati urutan ketiga Cagub dengan followers terbanyak versi lakeybanget.com. Mantan Menteri Sosial

era Jokowi itu kini menjabat sebagai Ketua Umum PP Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

Ia berpasangan dengan Emil Dardak untuk maju dalam Pilgub Jawa Timur. Khofifah diusung oleh Partai Demokrat, Golkar, Nasdem, PPP, PAN, Hanura dan PKPI.

2. Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo adalah satu-satunya petahana dalam daftar ini yang ingin maju kembali sebagai Gubernur. Akunnya ganjar_pranowo telah memiliki 408 ribu followers.

Politisi PDIP itu berpasangan dengan Taj Yasin Maimoen Zubair. Ganjar diusung oleh partainya sendiri serta Nasdem, PPP, Demokrat dan Golkar.

1. Ridwan Kamil

Walikota Bandung, Ridwan Kamil menduduki posisi teratas sebagai Cagub dengan jumlah followers Instagram terbanyak. Akunnya yakni ridwankamil memiliki 7,7 juta followers.

Pria yang akrab disapa Kang Emil ini berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum dalam pertarungan Pilgub Jawa Barat. Ia diusung oleh Partai Nasdem, PKB, PPP dan Hanura.