ShowBiz

Unsur Unik Busana Ramadhan 1439 H

tennis1

Kamu bisa padu padankan busana yang kamu miliki untuk tampil menarik saat Ramadhan kali ini

Photo: trend hijab (c) pinterest


BULAN suci Ramadhan telah tiba. Buat kalangan muda, momen ini juga tidak terlepas dari gaya berbusana. Perkembangan mode busana muslimah memang selalu menarik. Bahkan terkadang menampilkan ide-ide yang sangat inovatif di luar bayangan kita.  

Tren hijab selalu dinanti setiap Ramadhan dan Lebaran. Agenda-agenda buka bersama, pengajian, ngabuburit, dan temu silaturahim mesti kamu hadiri. Dari yang semi-formal sampai yang formal. Maka kamu bisa menyesuaikan agar busana pilihanmu bisa membuatmu lebih eksis. Dengan melirik berbagai referensi, kamu bisa semakin percaya diri dalam merencanakan pakaian yang hendak kamu kenakan.

Hijab sebagai busana muslimah tentu harus memenuhi ketentuan syar’i. Patokan itu harus sedapat mungkin kamu jaga. Disamping menutup aurat, pakaianmu tak boleh ketat. Jika ada pakaian yang ketat, misalnya celana jeansmu, kamu bisa tutup dengan pakaian panjang.

Untuk pakaian yang kasual, kamu tetap bisa menampilkan dirimu simpel dan sporty. Misalnya untuk aktivitas ngabuburit dan reuni kecil dengan teman. Sedangkan untuk acara pengajian yang lebih formal, kamu bisa mengenakan gamis atau pakaian sejenis gaun resmi untuk resepsi.  

Buat kalangan muda yang modis, inovasi dalam busana muslimah berkembang pesat dari waktu ke waktu. Tak hanya dalam potongan, namun juga dalam pilihan warna. Di bulan suci, pilihan warna-warna pastel yang lembut lebih mengena dalam membangun suasana. Ada keteduhan dan kekhidmatan di sana.

Kamu bisa padu padankan pakaian yang sudah ada di almarimu. Tak semua harus membeli baru. Mungkin ada beberapa elemen yang perlu kamu beli menyesuaikan dengan stok pakaian yang masih tersimpan dan layak kamu kenakan.

Beberapa jenis pakaian yang perlu kamu seleksi menjadi unsur padu-padanmu antara lain:

KULOT, celana longgar ini sangat diminati remaja muslimah. Kulot memenuhi unsur kesantunan karena menutup sekaligus tidak memperlihatkan lekuk tubuh bagian bawah. Bawahan model ini juga membuat kenyamanan untuk bergerak.

OVER ALL, pakaian panjang ini bisa menjadi pilihan. Kesan elegan namun tetap memenuhi ketentuan syariat dapat dipenuhi dengan mengenakan overall. Dengan kaus di bagian dalam misalnya, kamu bisa merangkapkan overall yang manis.  

SWEATER, bisa dipakai untuk menutup tubuh bagian atas. Pakaian ini akan membuatmu tetap terlihat modern dan membungkus badanmu.  Nama lainnya pullover, jumper, atau jersey adalah bagian dari pakaian yang difungsikan untuk menutup badan dan lengan. Umumnya menggunakan bahan yang cenderung berat serta bisa menyerap keringat.

KEMEJA, tunik oversized menjadi salah satu pilihan kemeja yang bisa kamu kenakan. Simpel dan nyaman dikenakan untuk hangout dan kegiatan semi-formal lainnya. Kemeja gombrong ini akan tampak keren dipakai oleh muslimah, tentu saja menutup aurat terutama bagian pinggang sampai lutut.

CARDIGAN, pakaian yang sering dimiliki oleh kaum wanita untuk menunjang penampilan. Karena Cardigan mampu memberi efek langsing kepada pemakaianya. Cardigan sepintas seperti sweater dengan bagian depan yang terbuka sehingga bisa ditambah dengan kancing atau resluiting.

Okay, kamu yang ingin datang ke berbagai aktivitas selama Ramadhan, tetaplah anggun dalam hijabmu ya!  


Most Popular