ShowBiz

Jalan dan Darah Musik Arsy Widianto

tennis1

Melalui single dan duetnya, ia mulai eksis di dunia musik tanah air

Photo: (c) instagram

Walau kau berubah aku kan bertahan

Di sepanjang waktuku

Biarkan aku mencintaimu

Dengan caraku

LAKBAN- Bait lagu yang disampaikan dengan sangat manis oleh Arsy Widianto dan Brisia Jodie ini sudah banyak dihafal para penikmat musik. Lagu berjudul Dengan Caraku disukai remaja-remaja yang tengah mencari makna cinta sejati. Official Videonya sudah ditonton tak kurang dari 13 juta kali di youtube. Kamu udah tonton?

Respon yang menggembirakan ini menjadi penanda eksistensinya. Setelah single Nembak #Menyatakan Cinta yang menjadi awal debutnya juga mendapat apresiasi dari banyak fans barunya. Sebagai anak milenial yang akrab dengan media sosial, Arsy menyadari pentingnya teknologi informasi dalam kehidupan seni. Ia berinteraksi dengan para pencinta musik Indonesia dan memperkenalkan suara serta kemampuan musikalitasnya melalui kanal-kanal media sosial.   

Agaknya, jalan hidup anak komposer handal Yovie Widianto ini berbelok. Walau masih tak jauh dari musik. Awalnya Arsy lebih menekuni alat musik. Namun seiring perjalanan waktu, ternyata suara khasnya menarik perhatian orang-orang di sekelilingnya. Proses kreatif pun berlangsung. Melalui proses yang berpeluh dan serius, jadilah Arsy penyanyi. Berproses. Bukan instan.  

Di akun instagramnya, cowok 18 tahun ini sudah sering mengunggah videonya kala mengcover lagu yang dipopulerkan musisi lain. Tanggapan netizen menunjukkan bahwa aura bintang yang melekat padanya sudah bersinar di blantika musik. Ini menunjukkan bahwa keberadaannya di dunia musik tidak mendompleng nama besar Yovie Widinato, ayahnya. Tentu pengaruh dan warna musikalitas Yovie ada. Dalam takaran yang pas, Arsy tetap menawarkan sesuatu yang genuine. Yang senafas dengan zamannya.

Sebagai anak yang dibesarkan di lingkungan keluarga yang mencintai musik, Arsy tak serta merta memilih musik sebagai jalan hidupnya. Bahwa ia berlatih dan mahir memainkan alat musik, itu soal lain. Banyak orang yang bukan musisi atau penyanyi yang meraih pencapaian itu sebagai bagian dari kecintaanya pada musik.

Single nya telah lahir. Duetnya telah mengentak khazanah musik Indonesia. Bakat baru telah tumbuh bagai tunas yang segar. Kini Arsy tak hanya mengunggah lagu yang di-cover-nya. Bahkan di instagramnya ada kompetisi meng-cover lagunya.

Buat kamu yang memiliki passion dan talenta musik, kamu bisa ikut kompetisi melalui instagram Arsy. Atau bila kamu punya talenta yang lain, jangan ragu dan jangan setengah-setengah. Berjuanglah sekeras mungkin.




Most Popular