WAGON

5 Cabai Paling Pedas di Dunia

tennis1

Jangan ngaku doyan pedas sebelum coba!

Photo: carolina reaper (c) chillilovers

LAKBAN- Kamu suka pedas? Sekarang hobi yang pedas memang sedang menggila. Dulu orang mungkin mengenal sebatas rawon setan atau oseng mercon. Lalu ada seblak dengan tingkat kepedasannya masing-masing.

Selera pedas pada berbagai  jenis makanan juga diimbangi oleh cabai kering dengan berbagai level pedas.  Cabai apakah yang paling pedas. Ternyata Guinness Book of Record punya catatannya. Dan satuan tingkat kepedasan itu adalah SHU (Scoville Heat Unit). Berikut 5 cabai paling pedas Guys! Berani coba?  

# 5: Dorset Naga dengan tingkat kepedasan 1.000.000 hingga 1.598.227 SHU

Dorset Naga Pepper

Cabai Dorset Naga adalah sejenis Cabai Naga Morich Super. Ini dikembangkan dengan memilih biji dari cabai Naga Morich terbaik, menghasilkan cabai yang populer dengan sedikit tambahan pedas. Tetapi ada rasa manis dan bunga yang mirip antara dua varian cabai ini.

# 4: 7 Pot Douglah dengan tingkat kepedasan 923.889 hingga 1.853.986 SHU

7 pot douglah

The 7 Pot Douglah bukan jenis Pot 7 yang khas. Berwarna kecoklatan dan lebih dari rasa manis dan pedas dari aroma buah-buahan. Dan dalam hal pedas, lebih dari 7 jenis Pots lainnya - pada puncaknya itu memunculkan 2 juta SHU, yang hanya beberapa cabai yang mendekati (atau melampaui).

# 3: Trinidad Moruga Scorpion dengan tingkat kepedasan 1.200.000 hingga 2.000.000 SHU



Dengan nama seekor predator, Trinidad Moruga Scorpion berasal dari Trinidad dan Tobago.  Namanya diambil karena bentuknya yang mirip  ekor kalajengking yang terlihat seperti stinger. Sengatan pedasnya dapat kau bayangkan lah!

Pedasnya bisa mencapai 2 juta SHU yang menempatkan Moruga Scorpion di antara cabai yang bisa lebih pedas daripada kebanyakan semprotan cabai. Cokelat Trinidad Scorpion (sub-varietas coklat) juga jatuh dalam batas pedas Scoville ini.

# 2: Cabai Komodo Dragon dengan tingkat kepedasan 1.400.000 hingga 2.200.000 SHU

Komodo Dragon Pepper

Dengan pedas yang sebanding dengan cabai terpedas # 1  di dunia, Komodo Dragon memiliki rasa pedas yang meleleh. Ada pedas manis yang menyengat pada cabai super-pedas ini - seperti cabai hantu itu adalah luka bakar lambat yang tidak begitu terasa pada gigitan pertama, tetapi berkembang seiring waktu menjadi badai api.

Menariknya, cabai Komodo Dragon adalah unik.  Karena faktanya banyak orang mencarinya di  rak-rak toko supermarket besar.

# 1: Reaper Carolina dengan tingkat kepedasan 1.400.000 hingga 2.200.000 SHU

Carolina Reaper planting

Pada November 2013, tepat bernama Carolina Reaper telah menjadi cabai terpedas Guinness Book of World Record di dunia. Ini adalah varietas cabai Amerika Serikat (Carolina Selatan) dengan pedas gila. Skalanya 1.400.000 SHU hingga 2.200.000 SHU. Wow!

200.000 SHU lebih pedas dari cabai Scorpion. Dengan kata lain, itu adalah maha pedas alias ultra pedas. Hanya kamu yang punya nyali yang berani mencicipinya.  

Tentu masih ada cabai yang akan dicatat mengalahkan Reaper Carolina. Kita gak sabar menunggunya. Tapi coba dulu yang di atas. Jangan ngaku jago makan sambal kalo ternyata masih sekelas cabe rawit yang dicicipi!


Most Popular