4 Fakta Menarik Kunjungan Jokowi ke Lamongan

4 Fakta Menarik Kunjungan Jokowi ke Lamongan
Presiden Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di Lamongan, Jawa Timur, Senin (19/11). (Foto: BPMI)

LAKEYBANGET.COM – Ada catatan menarik dari acara kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Lamongan, Jawa Timur, Senin (19/11/2018) kemarin. Kedatangan Jokowi tersebut terkait acara peresmian Masjid Ki Bagus Hadikusumo dan Kampus Universitas Muhammadiyah Lamongan (UMLA) serta lima Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) lainnya.

1. Jokowi Resmikan 6 PTM

Selain UMLA, kelima PTM tersebut adalah Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Ahmad Dahlan Jakarta, Universitas Muhammadiyah Kudus, STIKES Muhammadiyah Wonosobo, Poltekkes Aisyiyah Banten, dan Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong.

2. Sambutan Meriah Masyarakat

Warga Lamongan, termasuk di dalamnya warga Muhammadiyah berbondong-bondong menyambut kedatangan Presiden Mereka, Jokowi. Bahkan dalam sebuah video yang saat ini viral di media sosial, terlihat seorang nenek memaksa bertemu Jokowi, dan memeluk Jokowi dengan amat haru.

3. Spanduk 40 Kilometer

Ketiga, sejumlah angkatan muda yang menamakan dirinya relawan Jaringan Matahari (JM) memasang spanduk sejauh 40 kilometer untuk menyambut kedatangan Jokowi ke Lamongan, Jawa Timur.

Koordinator Nasional Jaringan Matahari, Sutia Budi mengatakan, pemasangan spanduk sejauh 40 kilometer itu merupakan bentuk ucapan terimakasih kepada Jokowi. Spanduk-spanduk tersebut dipasang di 40 titik menuju Lamongan.

4. Tagar #TerimaKasihPresiden

Selain pemasangan spanduk, Jaringan Matahari juga melakukan aktivasi di media sosial dengan tagar #TerimaKasihPRESIDEN. Hal tersebut bertujuan agar narasi positif petahana dapat dinikmati khalayak luas yang mayoritas menggunakan media sosial.

 

JM merupakan organ resmi yang terdaftar di TKN yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Saat ini JM sudah terbentuk di 24 Provinsi. Fokus utama JM memberi penguatan kampanye positif dalam mewujudkan Indonesia maju bersama Jokowi-Ma'ruf Amin.

 

thank you for the inauguration, Mr. @jokowi the president of the Republic of Indonesia. ITB AHMAD DAHLAN JAKARTA . #TerimaKasihPRESIDEN pic.twitter.com/Q9qWqRooqf

— Arbi Syamsul Alam (@arbisyamsulalam) November 19, 2018