5 Bisnis Aneh Tapi Eksis!

5 Bisnis Aneh Tapi Eksis!
angerroom@washingtonpost

LAKBAN – Peluang bisnis bisa datang dari mana saja. Dimana ada kebutuhan pasar disitulah kamu bisa mencoba memenuhinya. Dari barang hingga jasa. Dari yang ringan hingga yang berat. Dari yang biasa hingga ‘agak aneh’. Semua bisa menjadi ladang rizki. Yang penting halal. Penjual dan pembeli pun saling rela.

Bisnis yang unik dan jarang dilakukan orang bisa berarti tak terlalu banyak saingan. Di antara bisnis unik ini ada yang baru muncul di negara lain ada juga yang sudah merambah ke Indonesia. Siapa tahu kamu tertarik dan beruntung di bisnis-bisnis ini. Simak ya!

#1 ANGER ROOM

Ini bisnis layak dilakukan di banyak tempat. Terutama di area sibuk. Dimana banyak orang stress. Persaingan, rutinitas, tekanan psikologis, kemacetan, dan banyak masalah di rumah dan di kantor membuat orang gampang marah. Daripada marah-marah di jalan bisa kena kasus. Merugikan orang lain. Maka sewalah tempat untuk melampiaskan marah. Di sini konsumen berhal melakukan apa saja. Tapi tetap ada batasnya. Jangan sampai konsumen membahayakan dirinya sendiri.

Bisnis ini bisa melengkapi layanan lain yang dibutuhkan konsumen perkotaan. Misalkan konsultasi psikolog. Tujuannya mulia. Konsumen bisa melepaskan stressnya secara sehat.

#2 RENTAL POWERBANK

Yang ini mulai merambah Indonesia. Lupa atau tidak punya powerbank menjadi kesulitan tersendiri buat pengguna gadget terutama smartphone. Kalau sambil mengisi batere terkadang kurang bebas bergerak. Apalagi kalau kelupaan bawa charger. Maka penyewaan powerbank menjadi ‘malaikat’. Banyak keperluan bisnis dan sosial yang memerlukan piranti komunikasi. Walhasil ini bisnis yang menolong banyak orang dari bencana kehabisan batere.

#3 JUAL KEMBALI CINCIN BATAL NIKAH

Yang ini mungkin belum terlalu tenar di Indonesia. Mungkin jasa penjualan kembali cincin masih ditangani oleh toko perhiasan. Dan kasus batal nikah masih belum banyak terjadi. Pun tidak semua mempelai membeli cincin kawin. Mungkin kalau penjualan kembali mahar dari mempelai yang batak kawin laku nggak ya? Jangan-jangan takut bawa sial. Wah nggak ya, itu namanya memanfaatkan daripada mubadzir. Asal harga cocok kenapa nggak!

#4 JASA PERMINTAAN MAAF

Daripada kena somasi mending minta maaf. Nah, kadang minta maaf tak segampang ucapan. Ada yang disertai dengan bunga. Ada pula kompensasi lainnya.

Jika salah posting di medsos alias menebar hoaks kamu dapat menggunakan jasa permintaan maaf ini. Sang penyedia jasa pasti lebih tahu bagaimana menyusun kalimat permintaan maaf. Juga bagaimana cara meminta maaf atas kasus semacam itu. Pun mengantisipasi bila maaf tak diterima.  

#5 LAUNDRY SEPATU DAN HELM

Yang ini sudah banyak dilakukan orang di Indonesia. Hanya mungkin perlu inovasi dan menambah ragam layanan hingga konsumen tertarik. Misalnya ‘cuci helm, uban hilang’. Atau inovasi lainnya yang dapat meningkatkan gairah pasar.

Okay Sobat Lakban. Kamu pasti bisa cari lebih banyak lagi konten menarik seputar ini. Yang penting segeralah memulainya!