5 Catatan Penting Agar Akhir Pekanmu Happy

5 Catatan Penting Agar Akhir Pekanmu Happy
Ilustrasi aktivitas akhir pekan (c) frador

 

LAKBAN - Akhir pekan telah tiba. Bagi kebanyakan orang itu berarti lepas dari rutinitas. Apalagi bagi mereka yang bekerja penuh waktu. Pergi pagi, pulang petang. Tak sedikit yang berangkat kerja sebelum mentari menyapa. Untuk menghindari macet. Sementara tiba di rumah mungkin sudah larut.

Sabtu dan Minggu menjadi hari yang menyenangkan. Untuk istirahat di rumah atau berwisata. Banyak rencana ada di kepala. Namun tak jarang berakhir dengan berantakan. Rencana tinggal rencana. Tak ada yang bisa di laksanakan. Serasa mati angin. Kamu tak tahu harus kemana dan melakukan apa.

Kendala bisa datang kapan saja. Dalam bentuk apa saja. Dan belum tentu kamu bisa mengantisipasinya. Ada sejumlah rekomendasi yang Lakban berikan untuk kamu agar akhir pekanmu bisa kamu rencanakan dengan baik.  

PERTAMA. Buat Pilihan Rekreasi yang Realistis. Rekreasi tak harus jauh dan mahal. Ada banyak tujuan rekreasi yang murah merah namun cukup menyenangkan. Setidaknya kamu bisa mengkombinasikan antara lokasi wisata yang jauh dan yang dekat. Yang mahal dan yang murah meriah.

Misalkan di pekan pertama pergi ke lokasi wisata yang relatif jauh atau memerlukan ongkos yang lumayan. Pada pekan berikutnya kamu bisa memilih lokasi yang lebih dekat dan murah.

KEDUA. Luangkan Waktu Bersosialisasi dengan Tetanggamu. Setelah sepekan bekerja ada baiknya kamu luangkan waktu untuk bersosialisasi dengan tetangga dan lingkungan sekitar. Kerja bakti dan makan bersama tetangga pasti akan menyenangkan. Dengan begitu kamu bisa mengambil manfaat ganda. Dekat dengan tetangga sekaligus menyegarkan kondisi psikismu.

Kedekatan dengan tetangga akan sangat baik bagi mentalmu. Disamping itu, tetangga adalah ‘saudara terdekat’ kita. Kalau ada kesulitan, tetanggalah yang paling mungkin kita mintai tolong.  

KETIGA. Silaturahmi Juga Penting Lho. Saat akhir pekan ada baginya kamu mengunjungi ortu. Atau saudara kamu yang sudah tak tinggal serumah lagi. Bisa juga ke guru, sahabat, atau kenalan. Kalau tidak direncanakan dan diluangkan waktunya silaturahmi takkan pernah terjadi.  

Silaturahmi bisa memanjangkan umur dan melapangkan rezeki. Dan tentu saja membawa kebahagiaan tersendiri. Maka warnai akhir pekanmu dengan silaturahmi ya Guys!

KEEMPAT. Olahraga juga Rekreatif. Ada baiknya ini kamu lakukan setiap hari. Namun pada saat akhir pekan olahraga yang agak spesial bisa kamu lakukan. Bisa di arena car-free-day. Jogging dan bersepeda misalnya. Atau main futsal bersama komunitasmu.  

Tentu saja kamu perlu mengukur diri. Jangan terlalu bersemangat tanpa menakar kemampuan fisikmu.

KELIMA. Berkebun juga Bagus. Ini akan sangat rekreatif sebagai pilihan bila kamu ingin menghabiskan waktumu di rumah. Usahakan kamu punya kebun di rumah. Kalau tak ada lahan yang cukup luas kamu bisa gunakan kebun vertikal. Atau menanam beberapa jenis tanaman yang berukuran kecil dalam pot.

Beberapa di antara kamu mungkin lebih memilih memelihara hewan tertentu. Itu juga bagus. Dan di akhir pekan, kamu bisa menghabiskan lebih banyak waktu bersama hewan kesayanganmu.

Selamat berakhir pekan ya Guys!    

https://youtu.be/SdfT-ORFzRo