5 Topik Paling Dicari di Dunia Maya

5 Topik Paling Dicari di Dunia Maya
(c) infinitymarketing


LAKBAN – Setiap hari kamu pegang gawai ya? Chatting, posting, dan browsing menjadi aktivitas rutin. Tak terjadwal namun menyita waktu banyak orang. Termasuk kamu. Ada banyak hal dicari referensinya di dunia maya. Tidak sedikit juga topik yang diperbincangkan. Soal politik? Tentu saja. Namun, ternyata bukan itu yang paling banyak dicari orang.

Dalam seminggu ada 7 hari. Topik yang muncul jadi trending bersusulan setiap hari, bahkan setiap jam.  Lakban melakukan riset kecil-kecilan untuk mengamati perkembangan topik yang berkembang setiap hari. Baik di media online maupun media sosial.

Berikut ini catatan dan ulasannya buat kamu. Ada 5 topik yang paling banyak diperbicangkan di dunia maya.  

#1 CARI UANG  DAN PELUANG BISNIS

Mungkin karena inilah manusia disebut homo economicus. Nyari uang jadi pikiran setiap hari. Yang belum punya uang pingin punya. Yang udah punya pingin nebelin lagi isi kantongnya. Ada banyak artikel dan iklan bagaimana mendapatkan uang, termasuk melalui jalan digital. Dengan uang alias penghasilan berbagai kebutuhan hidup dipenuhi. Termasuk beli gawai baru dan paket data. Ups!

Tawaran peluang bisnis banyak. Dari sub topik marketing online, jadi reseller, dan sebagainya. Peluang bisnis yang ada bisa kamu jajaki. Namun jangan berharap uang turun dari langit. Bagaimanapun kamu tetap harus mencari peluang yang kamu sanggup jalani. Dan gak ada yang serba instan.

Kalau kamu gak buka usaha sendiri yang kamu cari kerja. Dengan bekerja kamu akan dapat uang. Dan internet menyediakan informasi untuk itu. Termasuk lapangan kerja. Seperti di jejaring sosial LinkedIn yang terkenal itu. Perusahaan yang membutuhkan pekerja bertemu dengan para pencari kerja di jejaring itu.  

#2 CINTA DAN INSPIRASI

Cinta adalah kebutuhan dasar juga ya Guys? Terbukti Netizen juga banyak berburu topik seputar cinta dan inspirasi. Apalagi buat kamu yang masih jomblo Guys. Topik ini selalu menarik. Cinta memang menjadi kebutuhan sekaligus inspirasi bagi manusia. Dari zaman Sti Nurbaya hingga Siti jualan kebaya di lapak maya.

Dari tips mencari gebetan hingga cara merawat buah cinta menjadi topik yang tak pernah kehilangan pembaca dan peminat.

#3 KESEHATAN DAN OLAHRAGA

Apa artinya punya uang dan bersama orang yang dicintai kalau kita sakit-sakitan? Kesehatan memang penting dan ‘mahal’ harganya. Kadang terasa pentingnya sehat kalau sudah sakit. Dan untuk sehat maka pola hidup dan olahraga jadi menu utama. Makanan sehat, pola tidur, yoga, dan masih banyak lagi topik seputar ini.

Itulah makanya netizen banyak berburu tips kesehatan. Juga serbaneka olahraga yang bisa menyehatkan dan meningkatkan kualitas hidup. Termasuk yang tips tentang segala yang tradisional dan ‘back to nature’.  Ya gak Guys?   

#4 NGAKAK ALIAS YANG LUCU ABIS.

Jaman Srimulat sudah lewat. Kamu hidup di saat lelucon didelivery melalui meme, stand up comedy, atau video jenaka. Nyari yang lucu dan bisa mengendorkan syaraf. Juga menyikapi keadaan dengan lebih santai. Humor lebih banyak berhasil menyampaikan pesan.

Sifatnya yang menghibur menjadikan humor dicari dan disukai banyak orang. Konten yang lucu gak ada habisnya dicari orang di dunia maya.

#5 POLITIK

Lha yang ini mungkin karena  musim pileg dan pilpres. Kalau udah lewat mungkin ya netizen bakalan pindah ke lain hati. Eh,  pindah ke lain topik. Politik pun diperbincangkan dengan berbagai cara. Banyak yang bikin ngakak juga. Hingga agak sulit membedakan yang serius dan yang iseng. Sulit membedakan antara politik dan humor. Hahaha.

Kalau kamu, apa yang paling banyak kamu perbicangkan di dunia maya?