5 Trik untuk Memecahkan Masalah Digital Sehari-hari

5 Trik untuk Memecahkan Masalah Digital Sehari-hari
digital trik (c) google

 

 

LAKBAN- Kamu mungkin tidak terlalu tertarik untuk menggunakan beberapa langkah mudah dalam penggunaan ponsel atau komputermu. Padahal, ketika sehari-hari kamu menggunakan gadget, ada ratusan bahkan mungkin ribuan klik yang kamu lakukan. Lakban menyebutnya Trik Digital.

Sebagian besar masalah ini mungkin hanya di alam bawah sadarmu. Ternyata suatu langkah mudah akan membuatmu merasa “wow’. Kok selama ini aku gak tahu ya? Nyesel deh, batinmu.

Berikut adalah lima trik mudah untuk memecahkan masalah digital sehari-hari.

PERTAMA. Lakukan pencarian gambar terbalik

Katakanlah kamu menemukan gambar secara online dan ingin menemukannya dalam ukuran yang lebih besar, atau melacak asal-usulnya, atau menemukan gambar yang serupa. Pencarian gambar terbalik bertindak seperti pencarian Google biasa tetapi menggunakan gambar, bukan teks.

Cukup buka situs Penelusuran Gambar Google dan unggah foto. Seketika, Kamu akan melihat tempat lain yang fotonya atau foto seperti itu muncul secara online.

Jika Kamu menggunakan Google Maps dan kamu menyukai pintasan orang dalam, lihat trik Google Maps yang hanya diketahui oleh para profesional.

KEDUA. Buka kembali tab browser yang tertutup

Ini terjadi setiap saat. Kamu memiliki selusin tab yang terbuka di perambanmu. Kamu mengarahkan mouse ke mereka, klik, dan secara tidak sengaja tutup tab yang salah.

Kamu dapat membuka riwayat browser dan membuka kembali tab dari sana, tetapi banyak orang lebih memilih makro, yang dapat menyadarkan kembali tab secara efisien. Dalam hal ini, tekan saja Ctrl + Shift + T di PC atau Command + Shift + T di Mac Kamu untuk secara otomatis membuka kembali tab yang baru saja Kamu tutup. Sekarang Kamu dapat kembali ke penelusuran tanpa ragu.

By the way, ketika kamu ingin menutup tab dengan cepat tekan Ctrl + W pada PC atau Command + W di Mac.

Pintasan keyboard tersedia untuk sebagian besar program, tetapi saya yakin kamu tidak pernah berpikir untuk menggunakannya di Facebook.

KETIGA. Bagikan ponsel Android kamu dengan mode tamu

"Hei, bisakah aku meminjam teleponmu?" Ini adalah permintaan yang cukup polos, tapi sekarang ponselmu berisi seluruh hidupmu, termasuk riwayat penjelajahan dan foto yang kamu lupakan diambil. Jadi bagaimana kamu mencegah orang melihat semua barang pribadimu? Jika kamu memiliki ponsel Android, kamu dapat menggunakan fitur "Guest Mode".

Tarik ke bawah dari atas dan sentuh ikon pengguna Kamu di sudut kanan atas. Ketuk lagi untuk mengakses layar "Pengguna", dan kamu akan melihat profilmu sendiri bersama dengan opsi untuk "Tambah tamu." Klik itu dan telepon akan beralih ke Mode Tamu.

Mode Tamu memungkinkan akses pengguna hanya ke fungsi dasar telepon, seperti browser Chrome, tetapi menyembunyikan kontakmu, riwayat Internet, dan data pribadi. Kamu dapat beralih kembali ke profil regulermu melalui metode yang sama yang kamu gunakan untuk mengaktifkan Mode Tamu.

KEEMPAT. Jepret foto dengan tombol volume

Berapa kali kamu mencoba mengambil foto selfie, tetapi ponsel bergetar di tanganmu, karena ibu jarimu tidak dapat menekan tombol kamera? Ini bisa menjadi bencana ketika kamu menyadari fotomu di depan Menara Eiffel ternyata kabur. Bukankah lebih bagus lagi jika kamu bisa menarik pelatuk dengan cara yang lebih stabil?

Berikut sedikit solusi yang diketahui. Kamu dapat menggunakan tombol volume di samping ponsel untuk mengambil foto. Ini bisa jauh lebih mudah daripada mencari tempat yang tepat untuk mengetuk layar sentuh.

Trik tombol volume berfungsi untuk banyak perangkat iOS dan Android. Arahkan saja kamera dan tekan tombol volume yang lebih tinggi atau lebih rendah. Jika ponsel cerdasmu telah mengaktifkan fungsi ini, maka tombol mana saja yang berfungsi.

KELIMA. Hentikan putar otomatis video di YouTube

Kamu baru saja menonton video yang luar biasa. Kamu terkesan. Kamu pasti ingin menikmati momen ini, tetapi YouTube sudah menyiapkan video berikutnya. Dalam beberapa detik, kamu harus menonton sesuatu yang lain, sesuatu yang tidak kamu minta dan hanya semi-terkait.

Banyak orang tidak menyadari bahwa kamu dapat dengan mudah menghentikan fitur putar otomatis YouTube. Lain kali Kamu memutar video YouTube di browsermu, cari tombol toggle token kecil di sisi kanan layar. Alihkan ke posisi off dan itu akan menjadi abu-abu. Mulai sekarang, YouTube tidak akan memutar video lain secara otomatis saat video yang Kamu tonton selesai.

Tahukah kamu bahwa kamu juga dapat membagikan video dan membuatnya secara otomatis mulai pada waktu tertentu? Pelajari cara melakukan ini, dapatkan streaming yang lebih lancar dan dapatkan YouTube tanpa semua kekacauan dengan 5 trik YouTube yang tidak kamu ketahui