Andmesh Kamaleng dan Cinta Luar Biasa dari Alor

 

Terimalah lagu ini dari orang biasa

Tapi cintaku padamu luar biasa

Aku tak punya bunga

Aku tak punya harta

Yang kupunya hanyalah hati yang setia tulus padamu

 

LAKEYBANGET.COM - Salah satu video musik yang viral di Youtube melambungkan nama Andmesh Kamaleng diblantika musik tanah air. Klip lagu Cinta Luar Biasa itu ditonton tak kurang dari 39 juta kali. Dilihat dari respon penikmat musik tanah air, viewer dan penggemar klip ini akan terus meningkat dari waktu ke waktu.

Andmesh mulai dikenal setelah memenangi ajang Rising Star Indonesia. Ajang yang menjadi pintu kiprah lelaki muda ini untuk berkarya di blantika musik tanah air. Sekaligus membuktikan bahwa ajang kompetisi musik menjadi salah satu pembuka jalan bagi para debutan yang berasal dari berbagai daerah.

Ia mulai belajar musik dari ayahnya yang seorang pemain keyboard. Sayangnya ayah Ame, demikian panggilan akrab penyanyi asal Alor ini, sudah wafat 2014 silam dan tak sempat melihat anaknya berjaya di ajang pencarian bakat yang digelar tahun 2016 itu.

Dari ayahnya ia mengenal nada-nada dan cara bernyanyi. Juga semangat dan dedikasi untuk berkarya dalam dunia musik. Darah seni dan kecintaan pada musik menyatu dalam darah dan denyut nadinya.  

Timbre atau warna suara yang khas dari kawasan timur Indonesia itu memang anugerah Tuhan yang luar biasa. Warna suara yang berpadu dengan bakat terasah. Keunikan yang berkembang menjadi potensi unggul. Kekhasan yang semestinya memang terus digali oleh para musisi dan produser untuk mendorong kekayaan khazanah musik Indonesia.

Lagu yang sangat lembut dibawakan Ame sedemikian menyentuh. Mampu mewakili kisah anak-anak muda yang tengah dilanda asmara. Dan mampu mengungkapkan rasa yang timbul saat orang biasa dilanda cinta. Dan mayoritas publik musik mungkin memang menganggap diri mereka ‘orang biasa’.

Maka lagu Cinta Luar Biasa yang dibawakannya memang menjadi luar biasa. Kita menunggu karya-karyanya yang lain. Yang akan memanjakan telinga penikmat musik tanah air. Sehingga bisa semakin memahami makna cinta, jauh dari dusta, dan tampil apa adanya.