Beberapa Smartphone Yang Menarik Perhatian di MWC 2019

Beberapa Smartphone Yang Menarik Perhatian di MWC 2019
Foto: Systweak

LAKEYBANGET.COM – Pada 25 Februari lalu berlangsung acara Industri mobile terbesar yang di gelar di Barcelona yaitu Mobile World Congress 2019 atau disingkat MWC 2019. Acara ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 25-28 Februari.

Acara ini adalah sebuah pemeran yang diisi oleh berbagai perusahaan yang menggeluti bidang telekomunikasi baik itu operator global, produsen handphone, maupun vendor. Acara rutin yang telah berlangsung dari tahun 2006 silam ini banyak mebuahkan karya-karya yang fenomenal dibidang mobile.

Acara ini juga masih menyisakan hal-hal menarik sampai saat ini, bahkan beberapa konten kreator di youtube masih membicarakan hal-hal yang berbau MWC 2019 ini.

Acara Mobile World Congress 2019 akan diselenggarakan selama tiga kali pada tahun ini, hingga bulan oktober nanti. Adapun beberapa hal menarik perhatian pada acara MWC 2019 kemarin akan kita bahas kali ini.

HUAWEI MATE X

Description: C:\Users\MTDK\Downloads\huawei-mate-x-6.jpg

Proyek layar yang bisa dilipat yang sudah dikembangkan selama beberapa tahun silam baru bisa diperkenalkan beberapa bulan lalu, dan salah satu yang diperkenalkan hadir pada MWC 2019 kemarin. Huawei Mate X menjadi smartphone yang menjadi salah satu pusat perhatian dalam acara ini.

Setelah sebelumnya Huawei membuat perhatian dengan meluncurkan Smartphone yang memiliki kamera terbaik yang pernah ada didunia mobile. Huawei menjadi pusat perhatian kembali dengan Huawei Mate X dan menunjukan bahwa mereka sangat serius untuk memberikan inovasi didunia mobile.

Huawei Mate X ini memiliki tiga sisi layar yaitu, layar sebelum dilipat yang memiliki ukuran 8” dan dua layar setelah dilipat yang memiliki 6,6” dan 6,38”. Selain itu Huawei ini juga memiliki tiga kamera utama dan dua processor yang salah satu processor nya khusu untuk mengurusi jaringan 5G yang dimiliki oleh Huawei Mate X ini.

SAMSUNG S10 & S10+

Description: C:\Users\MTDK\Downloads\samsung-galaxy-s10-plus-1.jpg

Sebenarnya perilisan Samsung S10 ini sudah dilakukan lima hari sebelum MWC 2019 pada acara Samsung Unpacked, namun kehadiran Samsung S10 dan S10+ ini masih menjadi pusat perhatian dalam acara MWC 2019 kemarin.

Pada acara itu para pengunjung bisa merasakan sensasi Samsung S10 dan S10, mereka bisa mencoba kamera, user interface, dan termasuk performanya.

Yang menarik pada smartphone ini terletak pada penempatan kameranya yang terkesan menjadi tompel di layar, meskipun bukan smartphone pertama yang menanamkan kamera di layar, kamera samsung S10 dan S10+ ini tetap menajdi perhatian menarik dari para pengunjung karena samsung di kenal paling anti dengan layar berponi.

NOKIA 9

Description: C:\Users\MTDK\Downloads\nokia-9-pureview-4.jpg

Setelah terseok-seok dari persaingan industri mobile, Nokia makin percaya diri untuk membalap kembali para kompetitornya. Setelah sebelumnya sukses menjual Nokia 6.1 dan Nokia 5.1. Nokia kembali mengeluarkan seri Nokia 9 yang menjadi pusat perhatian para pengunjung MWC 2019 dengan menempelkan lensa kamera sebanyak lima buah.

Kelebihan Nokia 9 pada sisi kamera harus mengikis sisi dapur pacunya, dengan hargayang lumayan tinggi yaitu Rp. 12 juta lebih, Nokia hanya menyematkan chipet Snapdragon 845. Namun meski begitu Snapdragon 845 masih menjadi chipset handphone-handphone Flagship, sehingga dari sisi performa Nokia 9 tak usah diragunkan lagi.

SONY XPERIA 1

 

Description: C:\Users\MTDK\Downloads\sony-xperia-1-2.jpg

 

Sama halna dengan Nokia, di pasar mobile Indonesia Sony memiliki hambatan karena harganya yang dirasa kurang wajar.

Namun pada acara MWC 2019 Sony menjadi salah satu pusat perhatian dengan Sony Xperia 1 nya yang memiliki desain body yang memanjang membuat Smartphone yang memiliki layar 6,5” ini telihat elegan.

Sony Xperia 1 ini menjadi smartphone Flagshipnya Sony, dengan menjadikan hp ini sebagai flagshipnya maka jangan diragukan lagi performa hp ini.

Yang menjadi titik keunikan dari hp ini adalah dari segi kameranya yang memiliki tiga kamera di bagian belakang dengan masing-masingnya memiliki ukuran kamera 12 megapixel dan kamera depan 8 megapixel namun gambar yang dihasilkan sangat kontras dan jernih, membuat stigma kamera bagus harus berukuran megapixel yang tinggi runtuh.

Dari keempat smartphone diatas baru samsung S10 dan S10+ saja yang resmi masuk rilis di Indonesia dan sisanya belum diketahui apakah akan masuk atau tidak. Meskipun begitu kalian masih bisa membelinya via online.