Berburu Buku, Berikut 8 Tempat Buku Murah Di Jakarta 

Berburu Buku, Berikut 8 Tempat Buku Murah Di Jakarta 

LAKEYBANGET.COM - Buku adalah jendela ilmu, dengan membaca pastinya menambah wawasan. Tidak perduli buku itu usang atau terbitan baru, pembaca buku sejatinya adalah mereka yang haus ilmu. Nah, buat kamu pecinta buku dan sedang berada di Jakarta, ada tempat nih buat melepas dahaga kalian.

Beberapa tempat ini bisa dijadikan alternatif dalam berburu buku, tentunya dengan harga yang murah dan lebih bersahabat dibandingkan toko buku besar yang ada di Jakarta, simak yuk.

1. Kwitang atau Eks Kwitang (Jakarta Pusat)

Kwitang ini pasti sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta buku dalam berburu buku bekas ataupun baru dengan harga yang miring. Memang setelah adanya penertiban, banyak penjual yang pindah ke Blok M dan Thamrin City. Tapi tenang kok, masih ada segelintir penjual buku yang berada di kawasan ini yang menjual macam-macam buku. Bahkan buku tua yang langka juga bisa kita dapatkan di tempat ini jika beruntung dalam mencari dan menemukannya.

Alamat: Jalan Kwitang Raya, Kwitang, Jakarta Pusat

2. Pusat Buku Bekas Samping Terminal Senen (Jakarta Pusat)

Satu lagi tempat yang menjual aneka buku yang murah meriah di dekat Terminal Senen Jakarta. Banyak orang yang mengenalnya sebagai tempat buku loakan, namun jangan khawatir karena buku terbitan baru juga hadir disini. Pecinta buku juga bisa melakukan tawar menawar guna mendapatkan harga yang cocok dan sesuai dengan kantong masing-masing.

3. Galeri Buku Bengkel Deklamasi Taman Ismail Marzuki (Jakarta Pusat)

Jika kamu penggila sastra dan deklamasi, Galeri Buku Deklamasi Taman Ismail Marzuki tempatnya. Disana rata-rata banyak yang menjual buku tentang sastra dan budaya. Lokasi di Kompleks Taman Ismail Marzuki, di bagian kiri. Oiya, jangan ragu untuk melakukan tawar menawar disini.

4. Toko Buku Bekas Thamrin City (Jakarta Pusat)

Satu lagi toko buku murah di bilangan Jakarta Pusat, banyak pedagang eks Kwitang selain ke blok M Square, juga ke Thamrin City. Tepatnya berada di lantai 3A, pecinta buku  bisa menjumpai banyak toko – toko buku bekas yang buka setiap harinya. Koleksi bukunya juga banyak dan dibanrol harga yang bisa dijangkau.

5. Blok M Square (Jakarta Selatan)

Pusat buku bekas di Blok M Square ini terletak di basement. Mereka menjual berbagai buku baru termasuk buku pelajaran sekolah, buku bekas, majalah bekas, komik baru atau bekas, bahkan ada beberapa tempat yang menjual buku jenis langka. Soal harga, ada yang masih bisa dinego dan ada beberapa yang sudah dibandrol. Tapi tenang, meskipun ada yang dibandrol tapi harganya masih jauh di bawah harga toko.

6. Pasar Festival (Jakarta Selatan)

Tepatnya Gudang Buku ini kamu bisa menemukan segala jenis buku. Mulai dari novel, sejarah, travelling, dan masih banyak lagi. Meski tempatnya tidak terlalu besar, namun hal itu tidak menyurutkan minat pecinta buku untuk berburu buku bekas disini.

7. Pasar Jatinegara (Jakarta Timur)

Ada sekitar puluhan lapak yang berjajar di lorong bagian dalam pasar. Lokasinya memang tidak terlihat langsung dari depan jalan karena sering tertutup pegadang yang berada di depannya. Selain buku bekas, buku yang dijajakan di tempat ini adalah buku terbitan baru serta majalah-majalah bekas dan langka.

8. Toko Buku Bekas Delawas (Jakarta Barat)

Bergeser ke daerah Jakarta Barat, buku – buku yang dijual disini sudah diberi label harga, sehingga tidak ada transaksi tawar menawar, namun harganya juga masih cukup terjangkau. Tinggal mencomot buku pilihan kita dan menuju ke kasir untuk membayar harganya.