Bosan Cinta-Cintaan, RAN Bikin Lagu Yang Bertemakan Rasa Malas

Bosan Cinta-Cintaan, RAN Bikin Lagu Yang Bertemakan Rasa Malas
Bosan Cinta-Cintaan, RAN Bikin Lagu Yang Bertemakan Rasa Malas

LAKEYBANGET.COM- Selain meluncurkan album self-titled berbentuk fisik, trio RAN yang terdiri dari Rayi, Asta, dan Nino juga merilis singel terbaru mereka yang berjudul “Mager” di Artotel Thamrin, Jakarta Pusat, hari Rabu lalu.

RAN bercerita, lagu ini terinspirasi dari kemalasan yang sedang melanda mereka kala itu. “Waktu itu pas kami bikin album self-titled banyak track song yang serius. Nah, kayaknya Indonesia lagi kurang lagu yang enak dibawa untuk nyanyiin enggak susah untuk ditelan,” kata Nino seperti dikutip dari Kompascom, Jumat (9/6/2017).

“Kami juga waktu itu pas mager (malas gerak). Jadi kemalasan kami malah jadi lagu. Malah menelurkan lagu,” timpal Rayi.

Apalagi, lanjut Nino, malas gerak juga pernah dirasakan oleh siapa saja. Bagi RAN, “Mager” merupakan lagu yang realistis. Lebih unik lagi, sesuai tema lagu “Mager”, para personel RAN juga mengenakan pakaian tidur alias piyama saat perilisan single ini.

Peluncuran single ini pun dibarengi oleh perilisan album fisik RAN yang sebelumnya sudah diperdengarkan lebih dulu pada 18 November 2016 lalu. Pada tanggal tersebut, RAN resmi menandai 10 tahun karier mereka di dunia musik.

“Kami selalu berusaha mencari tema-tema yang enggak mau tentang cinta-cintaan terus. Sejak awal juga ada singel ‘Selamat Pagi’,” ucap RAN. “Semoga lagu ‘Mager’ ini punya arti mager, tapi bisa memberikan hal yang positif,” tambah mereka.

Single ini pun juga sudah memiliki video liriknya yang bisa kamu lihat di YouTube. “Mulai hari ini, ga hanya jatuh cinta saja yang ada anthemnya, males-malesan pun bisa disenandungkan.” begitu yang disampaikan dalam keterangan YouTube mereka.

Berikut ini video liriknya.