Burnley Siap Bersaing Menuju Eropa

Burnley Siap Bersaing Menuju Eropa
Burnley (breathe chelsea)

LAKEYBANGET.COM - Sejenak lupakan laju Manchester City yang belum tersentuh kekalahan di Liga Inggris. Sejenak lupakan soal Manchester United dan Chelsea yang catatannya sebenarnya cukup mumpuni, tapi faktanya terbentang jarak lebih dari 10 poin dari pemuncak klasemen. Mari sejenak menyimak Burnley.

Burnley akan menjadi penantang kokohnya Old Trafford pada laga boxing day Selasa malam WIB (26/12). Menyikapi calon lawannya, Jose Mourinho memuji bahwa Burnley merupakan tim yang berpeluang ke kompetisi antarklub Eropa pada musim mendatang. Burnley kini berada di peringkat 7 dan berjarak 5 poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat 4. Padahal Burnley musim kemarin hanya mampu mendulang 40 poin dari 38 laga Liga Inggris. Bandingkan dengan musim ini dari 19 partai telah 32 poin direngkuh Burnley.

“Jika secara obyektif untuk finish di 10 besar, mereka akan melakukannya. Jika secara obyektif untuk bertarung di posisi Eropa, mereka memiliki hak untuk berjuang, jadi mereka merupakan lawan yang sulit,” kata Jose Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

Tim yang menaklukkan Chelsea di laga pembuka Liga Inggris ini punya modal barisan pertahanan yang baik. Burnley merupakan tim keempat terbaik dalam bertahan, setelah Manchester City, United dan Chelsea. Burnley baru kebobolan 15 gol. Terlebih lagi Burnley tampil bak tim besutan Mourinho: pragmatis.

“Tapi jika kamu berbicara secara obyektif, pragmatis dan bermain dengan menggunakan kekuatannya, saya pikir mereka sangat-sangat baik,” urai Mourinho.

“Mereka bekerja dengan pelatih yang sama dalam beberapa tahun terakhir, saya pikir hal itu dapat mengidentifikasi diantara pemain, gaya bermain, pelatih, ide pelatih yang sangat baik, jadi apa yang mereka kerjakan dapat dilangsungkan secara baik,” tambah Mourinho yang memasuki musim keduanya di Manchester United.

Tambahan rintangan bagi United yakni di laga melawan Burnley yakni kelelahan para pemain. Dikarenakan dalam 10 hari, armada Setan Merah melakoni 4 partai.