Cewek Ribet? Biasa Aja Kali

Cewek Ribet? Biasa Aja Kali
JENG KELIN (LIFEVIVA.CO.ID)

Cewek itu ribet, kata sebagian cowok yang cintanya hanya dibibir saja. Bagi cowok yang bener-bener cinta, so pasti keribetan cewek itu menjadi hal yang dianggap biasa, bahkan akan ngebuat cowok kangen terhadap pacarnya. Keribetan cewek itu lucu lagi, dimana saat cowok nemenin belanja, pergi ke satu toko, lalu muter-muter keliling mall, eh yang dibeli malah barang yang ada di toko pertama. Kalo cowok berhasil nemenin dan nggak ada keluhan, berarti ente berhasil melewati pase knock out.

Ngambeknya Cewek

Cewek itu, ngambek aja ribet, kenapa? karena dia sangat ingin dperhatiin dan dimanja, namun cowoknya malah nggak peka. Cewek adalah makhluk Tuhan yang paling ribet, apalagi saat ngambek, kata cowok yang otaknya 45 derajat miring kebawah. Cowok yang ngomong gitu menurut Lakban adalah cowok yang males mikir dan nggak pantes dipacarin. Ngambeknya cewek, Cuma pengen ngeiat seberapa jauh sang cowok merhatiin dia, mengenal dia. Makanya cewek kalo lagi ngambek, mukanya cemberut, trus kalo ditanya kenapa mukanya ditekuk, jawabannya nggak apa-apa. Justru pertanyaan “kamu kenapa sayang” itu membuat cowok terlihat bodoh didepan cewek.

“Kok nggak peka banget sih, pake nanya segala, nggak ngeliat muka gw udah kaya mendoan gini” kata cewek dalem hati.

Jawaban yang dianggap cowok menjabak itu sebenarnya bukanlah menjebak, namun sebuah penilaian, sejauh mana sih cowok gw tau tentang gw. Sebenernya simpel, yah cowoknya aja yang anggep itu adalah sebuah keribetan. 

Shoping ala cewek

Seperti yang Lakban certain di awal, setiap cowok pernah ngerasian yang namanya belanja sama cewek, terus keliling mall nyariin barang yang ceweknya pengen, eh ternyata yang dibeli adalah barang yang dilihatnya ditoko pertama kalian datengin. Menurut Lakban ini bukan keribetan, melainkan cewek itu selektif, simple kok. Sebenernya, kalo cowok mau berfikiran positif terhadap cewenya, nggak bakal sang cewek dibilang ribet, karena dia juga sangat tau kebutuhannya saat berbelanja dan dia juga tau kualitas atau harga yang pas untuk dia (Bakat emak-mak nggak akan pernah luntur, karena dia calon emak-mak). Mungkin dengan berkeliling mall, dia lebih bisa lama jalan bareng cowoknya, sembari memperhatiin apakah sang cowok sabar nemenin dia atau malah mengibarkan bendera putih dipertengahan jalan. Dan hal ini juga bakal dikangenin lo, apa lagi pas udah putus, eh si cowok pegi ke mall tersebut, pasti keinget serunya belanja sama mantan pacar dulu.

Antara ribet dan harus tampil sempurna

Satu lagi yang membuat predikat ribet melekat di cewek karena fashion. Itulah mengapa Lakban sebut “antara ribet dan harus tampil sempurna”. Inget, cewek nggak sesimple cowo yang bisa pake celana pendek dan tangtop aja untuk keluar, karena dia nggak mau ngebuat sang cowok malu dihadapan temen-temennya, makanya dia harus tampil sempurna dan itu membutuhkan waktu. Ada cowok yang bilang "Tingkat keribetan seorang cewek berbanding lurus dengan moment-moment penting yang harus mereka datengin”. Namun si cewek bilang “Kesempurnaan memang milik Tuhan, namun berusaha tampil sempurna, itu menentukan siapa kamu sebenernya”. Sebegitu sayangnya cewek terhadap cowoknya yang ngebuat dia harus tampil maksimal meskipun membutuhkan waktu berjam-jam untuk melakukan itu.