Christopher Robin, Jangan Lupa  Bahagia!

Christopher Robin, Jangan Lupa  Bahagia!
ilustrasi film

LAKEYBANGET.COM  - Apa yang membuatmu bahagia? Mungkin saat kamu bersama teman-temanmu. Bermain bersama, menikmati suasana dalam kebersamaan yang sederhana. Tapi mungkin ada yang membuatmu lebih merasa bahagia. Saat kamu justru sedang tidak melakukan apa-apa. “Nothing!” kata Christopher Robin kecil saat ia melamun di sebuah jembatan kecil sambil memukul-mukulkan dahan kayu ke sungai kecil di bawahnya.

Rediscover the sense of fun! Film ini mengangkat tema yang sederhana. Apa jadinya bila karakter dalam dongeng masa kecil menjelma kembali dan mengganggu hari-hari orang dewasa? Saat itulah ia bisa memahami pentingnya liburan dan melepaskan diri dari tekanan rutinitas. Segenting apapun urusan kantor atau pekerjaan. Akhir pekan tetap menjadi milik keluarga. Kebahagiaan bersama keluarga tidak terbeli

Mimpi masa kecil yang sederhana menjadi inspirasi film ini. Tokoh dalam animasi the Pooh muncul di awal cerita. Setelah sekian lama waktu berlalu, Christopher Robin tumbuh dewasa dan berkeluarga dengan satu orang putri kecilnya. Krisis keuangan terjadi pasca perang. Posisinya sebagai manajer efisiensi di sebuah perusahaan pembuat koper. Posisi yang mengharuskannya untuk membuat analisis memangkas biaya dengan konsekuensi PHK bagi sebagian teman kerjanya.

Setelah flashback  melalui karakter masa kecil; pacaran dari istri akhirnya, Evelyn (Hayley Atwell); dan layanan dalam Perang Dunia II, film yang disutradarai oleh Marc Forster ini, menemukan Christopher (Ewan McGregor). Dipaksa untuk bekerja di akhir pekan - nyaris kehilangan pekerjaan membuatnya rela melepas istri dan putrinya, Madeline (Bronte Carmichael), yang telah yang berlibur keluar kota. Ke cottage yang merupakan rumah masa kecil Christopher Robin.

“When you do nothing, it leads to the very best of something.” kutipan dalam dialog film menjadi salah satu pesan terkuat untuk penonton. Sebagai film keluarga, film ini layak ditonton di akhir pekan.