Coding Camp, Ikutan Yuk!

Coding Camp, Ikutan Yuk!

 

LAKBAN- Dunia bergerak ke semua yang serba digital. Kehidupan kita-sehari-hari sarat dengan segala yang berbau digital. Sebagian kita mendalami dan serius menekuni ilmu yang berkaitan dengan pemrograman komputer, sebagian lagi bersentuhan dengan kulit-kulitnya. Pendek kata semua orang sedikit banyak telah terpapar virus digital. 

Bootcamp pengkodean adalah program pelatihan teknis yang mengajarkan keterampilan pemrograman yang dicari para pengusaha atau pemberi kerja. Peluang kerja di bidang ini snagat luas. Apalagi buat kamu yang berjiwa wirausaha dan ingin membangun start-up bisnis. Pilihannya maju atau tertinggal di belakang. Para pesaing telah masuk dan menguasai keterampilan koding ini.  

Bootcamp pengkodean memungkinkan pembelajar dengan sedikit kecakapan pengkodean untuk fokus pada aspek pengkodean yang paling penting dan segera menerapkan keterampilan pengkodean baru mereka untuk memecahkan masalah dunia nyata. Semacam pengantar yang bisa membuka jalan ke belantara dunia pengkodean yang luas dan senantiasa berkembang.

Tujuan dari banyak peserta coding bootcamp adalah untuk bertransisi menjadi karier dalam pengembangan web. Mereka melakukan ini dengan belajar membangun aplikasi di tingkat profesional - yang menyediakan fondasi yang mereka butuhkan untuk membangun aplikasi yang siap produksi dan menunjukkan bahwa mereka memiliki keterampilan untuk menambah nilai nyata bagi pemberi kerja potensial.

Kita hidup di dunia di mana teknologi terus berkembang. Teknologi secara drastis mengubah cara kita melakukan segalanya dalam hidup kita. Perusahaan transportasi berbasis teknologi. Sinergi antara perusahaan penyedia aplikasi dengan transportasi juga berkembang pesat. GoJek dan Grab merevolusi penggunaan jasa transportasi di Indonesia.  

Setelah tertinggal dari GoPay dan oVo, Bank Pemerintah pun mulai tancap gas dalam integrasi layanan transaksi LinkAja!  Tampaknya setiap industri secara radikal dipengaruhi oleh bagaimana teknologi membentuk dunia di sekitar kita.

Perangkat lunak mengambil alih dunia. Pergeseran ini mengubah cara kita menjalani hidup kita, tetapi juga membutuhkan karyawan dengan keterampilan rekayasa perangkat lunak yang mampu membangun teknologi yang kita semua gunakan.

Ikut  bootcamp pengkodean adalah jalan rasional untuk beralih ke karier dalam pengembangan web sebagai alternatif (atau suplemen) untuk lulus dengan gelar 4 tahun di bidang Ilmu Komputer untuk membantu mengisi kebutuhan insinyur perangkat lunak yang terampil di industri.

Sebelum kamu kuliah kelak, ada baiknya kamu mulai belajar sejak dini. Ikut dalam Coding Camp dan menjadikannya hobi yang produktif daripada kamu sekedar jadi pecandu konten digital.