Dapat Restu dari Tim Aprilia, Bradley Smith Gantikan Andrea Iannone

Dapat Restu dari Tim Aprilia, Bradley  Smith Gantikan Andrea Iannone
Pebalap tim Aprilia, Andrea Iannone. (Dok: formularapida.net)

Lakeybanget.com - Menjelang MotoGP pada Juli nanti, pebalap Aprilia Bradley Smith  (test rider) akan menggantikan Andrea Iannone yang direstui oleh tim pabrikan asal Italia.

Oleh karena itu, Aprilia akan menurunkan Smith di dua seri awal yang digelar di Sirkuit Jerez, 19 dan 26 Juli, sembari menunggu hasil banding terhadap kasus doping Iannone, yang terkena hukuman 18 bulan larangan berkompetisi setelah hasil tes urine yang dilakukannya dalam rangkaian GP Malaysia pada 3 November 2019 didapati zat terlarang yakni steroid Drostanolone.

Berdasarkan keputusan pihak berwenang, hukuman itu berlaku hingga 16 Juni 2021 bagi Iannone yang kontraknya di Aprilia kadaluarsa pada akhir musim balap 2020.

Bradley Smith pada Selasa berada di Sirkuit Misano bersama Aleix Espargaro untuk menjalani tes privat bersama sejumlah tim lainnya selama tiga hari ke depan, demikian laman resmi MotoGP yang dipantau di Jakarta, Rabu.

Kedua pebalap melanjutkan tren positif dari hasil tes pramusim di Qatar dengan motor RS-GP tahun ini. Aprilia menjadi tim ketiga bagi Smith di kelas MotoGP, setelah sang pebalap asal Inggris itu menjalani sejumlah musim sebagai pebalap utama Tech 3 Yamaha dan KTM Factory Racing.

Berbeda dengan posisi Smith, Espargaro bisa lebih fokus balapan tahun ini setelah ia mendapat perpanjangan kontraknya dengan Aprilia hingga 2022.