Desain Plus Teknologi : Keunggulan Mobil Listrik BYD Buatan Cina

LAKBAN - Pembuat kendaraan listrik Cina BYD telah membuka pusat desain global di kantor pusat perusahaan di Shenzhen, membawa para perancang dari seluruh dunia di bawah satu atap untuk membuat mobil yang lebih baik.

Pasar Cina untuk kendaraan listrik dan mobil ramah lingkungan lainnya terus tumbuh, tetapi persaingan semakin ketat karena pendatang baru membanjiri ladang. BYD berharap untuk meningkatkan kemampuan desainnya dan mengembangkan kendaraan unik yang ditujukan untuk pengemudi yang lebih muda.

Pusat produksi ini mencakup 12.600 meter persegi dan dapat menampung 300 desainer in-house dan 100 staf eksternal. Kawasan ini berisi area yang didedikasikan untuk membuat model tanah liat dari mobil. Kawasan ini juga akan digunakan untuk merancang monorel, karena BYD mencari terobosan dalam bidang itu di dalam dan luar negeri.

"Baik teknologi dan desain harus dipahami dengan kuat, untuk mengubah produk BYD dari hanya didukung oleh 'teknologi' untuk memanfaatkan kekuatan gabungan 'desain + teknologi,'" kata Presiden dan Ketua Wang Chuanfu dalam sebuah pernyataan yang dirilis pada 25 Juni

BYD menjual lebih dari 250.000 mobil ramah lingkungan pada tahun 2018, menjadikannya pemain terkemuka di Cina. Tetapi pemerintah secara bertahap mengurangi subsidi untuk kendaraan seperti itu, yang dapat memperlambat pertumbuhan pasar.

Pemain asing seperti Tesla juga menuangkan sumber daya ke China, menambah kompetisi. BYD berharap bahwa kemampuan desain yang kuat akan membantu membedakan perusahaan dari para pesaing dan mendorong pertumbuhan di masa depan.