Dibalik Perkembangan Dokumen Digital  (2)

LAKEYBANGET.COM – Kita bahas lagi tentang dokumen digital ya Guys? Tentu kamu sudah sedikita banyak tahu tentang format PDF yang saat paling banyak kita gunakan dalam keseharian. Bagaimana perkembangan format PDF dari waktu kewaktu? Diperkenalkan pada tahun 2005 sebagai ISO 19005, PDF / A sekarang diperlukan atau praktik terbaik dalam alur kerja yang menghasilkan dokumen berharga.

Lemari arsip dan kotak penyimpanan menghilang ketika sistem ECM, penyimpanan awan, dan kapasitas lokal menelan dokumen yang dulunya hanya ada di atas kertas. Ketika dokumen baru dibagikan, itu artinya sama dengan PDF. Ketika diselesaikan untuk tujuan penyimpanan-catatan, idealnya, itu adalah PDF / A.

Beberapa orang berpikir HTML akan "mengalahkan" PDF karena lebih fleksibel dan kurang statis. Hal ini tentu saja patut diluruskan.  Mereka  salah mengartikan tujuan masing-masing format dan gagal menghargai bahwa pengembang browser (perlahan) menambah dukungan mereka untuk PDF.

PDF terus mendapatkan mind-share:  Data Google Trends menunjukkan dengan jelas bahwa jumlah pencarian dokumen PDF relatif terhadap semua pencarian lainnya terus meningkat.

Tujuan PDF adalah untuk melayani dalam peran "dokumen", dengan semua yang tersirat (lihat di atas). Tapi itu bukan tujuan dari HTML. HTML bukan dokumen, itu pengalaman. PDF adalah cara Anda menyimpannya, dan PDF / A adalah cara Anda menyimpannya selamanya.

Dokumen masa depan. Ini bukan hanya saat ini, tetapi juga masa depan. PDF, teknologi dokumen digital terbuka, terstandarisasi, berkemampuan luas, telah terbukti setara dengan transisi dari kertas ke dunia elektronik.

Metadata lanjutan PDF, otentikasi, penandaan semantik, lampiran, 3D, dan fitur lainnya menyediakan kerangka kerja yang terbukti untuk pengembangan dokumen digital di masa depan. PDF tidak memiliki pesaing. Bahkan di dunia SharePoint, OpenText, Office 365 dan Google Docs, PDF dan PDF / A merupakan satu-satunya teknologi yang cukup fleksibel dan mampu untuk mengarsipkan keseluruhan konten dokumen digital.