Hal yang Biasa DIlakukan Jika Hape Nggak Dapet Sinyal

Hal yang Biasa DIlakukan Jika Hape Nggak Dapet Sinyal
LAKEYBANGET.COM

LAKEYBANGET.COM – Apa gunanya jika kamu punya Smartphone canggih tapi sinyalnya kosong alias gak dapet sinyal. Yup itulah masalah yang sebenernya sepele tapi sangat menyulitkan dan merepotkan terutama disaat kita dalam keadaan butuh koneksi handphone.

Nah berikut ada beberapa hal yang biasa orang-orang lakukan saat handphonenya nggak dapet sinyal? Mau tau apa aja yang mereka lakukan? Cekidot!

 

Pergi kesudut jendela atau Keluar ruangan

Klo lagi berada didalam ruangan biasanya mereka akan segera menepi ke jendela, atau ventilasi lain yang memungkinkan adanya udara keluar. klo berada diluar ruangan biasanya nyari tempat yang kosong alias ga ketutupan rumah, gedung atau bangunan-bangunan sejenis lainnya.

 

Menaikkan tangan dengan handphone keatas

Sikap tangan biasanya di naikkan secara vertikal, sambil ngeliat/menghadap keatas dan berharap ada secercah sinyal yang bisa nyangkut di hape.

 

Mengetuk-ketuk hape

Kadang-kadang juga hape nya suka dikocok-kocok atau bahkan suka diketok-ketok pada bagian samping layarnya (hapenya mungkin lagi sakit kepala)

 

Menggantungkan hape

Ada juga yang suka menggantungkan hape nya di tempat yang lebih tinggi, contohnya di tembok rumah atau diatas plafon

 

Naik ketempat yang lebih tinggi

Atau biasanya yang punya hape akan cari tempat yang lebih tinggi (untuk kasus-kasus tertentu terutama didaerah daerah terpencil, biasanya dia akan naik keatas genteng rumah pakai tangga, yang lebih ekstrem lagi dia akan memanjat pohon yang lebih tinggi )

 

Telepon Call Center

Kalo cara-cara diatas masih ga bisa juga biasanya akan nelpon call center dan curhat tentang sinyal "mas/mba kenapa sinyal providernya disini naik turun kaya ingus ya, masa saya harus naik keatas loteng atau manjat pohon dulu biar dapet sinyal ?!?"

 

Restart hape

Setelah menelpon call center, biasanya akan disuruh restart handphone oleh call centernya, dan yang punya hape akan menonaktifkan hp nya dengan cara. di 'restart!' kemudian dihidupkan kembali, dengan mekanisme cabut baterai sambil sim cardnya ditiup-tiup trus trus dilap-lap.

 

Cara terakhir, ganti simcard dari Provider lain

Hal yang paling luar biasa adalah ketika semua cara sudah dicoba tapi ternyata tetep nggak dapet sinyal atau masih naik turun kayak ingus atau ilang timbul kaya yang kuning ngambang di kali.. biasanya sang empunya hape, akan ganti kartu dengan provider lain yang memungkinkan mendapat jaringan sinyal yang lebih baik.

 

Nah, hayo ngaku siapa yang pernah memiliki pengalaman seperti diatas??