Hal yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Berkemah

Hal yang Perlu Kamu Siapkan Sebelum Berkemah
Ilustrasi foto/Net

LAKEYBANGET.COM Kemah bersama teman-teman bisa menjadi salah satu alternatif rencana liburan akhir tahun. Namun, sebelumnya, tentu ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan sebelum berangkat kemah. Terutama jika kemah tersebut dilakukan di gunung atau daerah hutan.

Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah barang-barang berkemah, seperti tenda, matras, dan sleeping bag. Jika tidak punya, ada banyak toko khusus menjual peralatan kemah yang sekaligus menyewakan peralatan tersebut. Namun, ada beberapa tempat khusus perkemahan yang sudah menyediakan tenda dan matras, sehingga kamu tidak perlu membawanya dari rumah.

Hal kedua adalah pangan selama berkemah. Pangan pun harus disesuaikan dengan lama waktu berkemah. Varian pangan yang dibawa kalau bisa berupa makanan instan seperti mi instan, nugget, dan kornet. Usahakan tidak membawa makanan basah karena akan membuat bau tidak sedap.

Barang selanjutnya yang perlu dipersiapkan adalah jaket tebal, jas hujan, senter, serta tisu basah dan tisu kering. Barang-barang ini menjadi barang antisipasi cuaca yang tidak menentu saat berkemah. Sekarang, kamu sudah bisa mulai menyiapkan barang-barang tersebut sembari menunggu liburan tiba.