Ini Tekad Erling Haaland Bersama Dortmund Musim Depan

Ini Tekad Erling Haaland Bersama Dortmund Musim Depan
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland bertekad bawa klubnya meraih juara Liga Jerman musim depan. (Sumber: milenianews).

Lakeybanget.com - Penyerang andalan Borussia Dortmund yang tengah bersinar, Erling Haaland mengatakan dirinya bertekad mengakhiri dominasi Bayern Munich sebagai juara Liga Jerman selama delapan tahun, dan tidak ingin terus-menerus menjadi tim peringkat kedua.

Sementara itu, Bayern akan mendapatkan trofi Liga Jerman setelah putaran terakhir pertandingan liga pada Sabtu, di mana Dortmund menjadi runner up untuk tahun kedua secara berturut-turut.

Pemain berpaspor Norwegia ini mengoleksi 16 gol dari 17 pertandingan untuk Dortmund sejak didatangkan dari RB Salzburg pada awal tahun. Total ia membukukan 44 gol dari 39 pertandingan untuk kedua klub pada musim ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Bek Dortmund Mats Hummels bahwa tujuan tim pada musim depan adalah berada satu posisi lebih tinggi dibanding peringkat kedua, di mana Haaland mengekspresikan rasa haus serupa untuk raihan gelar.

"Saya ingin mencapai sesuatu dengan BVB (Dortmund), bukan hanya menjadi (tim peringkat) kedua sepanjang waktu, namun memenangi gelar-gelar jika saya mampu," ungkap Haaland seperti dikutip Reuters, menjelang pertandingan liga terakhir melawan Hoffenheim.

"Kami harus memasang tujuan-tujuan bagi diri sendiri, kami ingin menyerang," tambahnya.

Dipihak lain, Bayern terakhir kali gagal memenangi gelar liga pada 2011 dan 2012, ketika Juergen Klopp membawa Dortmund menjuarai Liga Jerman dua kali berturut-turut.

Torehan gol-gol Haaland membuat dirinya diminati sejumlah klub papan atas Eropa, namun ia berharap kontraknya di Dortmund, yang berlaku sampai 2024, semakin memberi rasa lapar terhadap gelar.

"Saya tidak berpikir terlalu banyak mengenai masa depan, saya hidup pada saat ini. Itulah mengapa saya memilih untuk bergabung dengan BVB (Dortmund) pada musim dengan keyakinan penuh," ungkap pemain berusia 19 tahun ini.

"Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia, dan saya telah meneken kontrak jangka panjang di sini." pungkasnya.