Inspirasi dari Adele : Penyanyi Mezzo-Sopran dengan Prestasi Unggul

LAKEYBANGET.COM - Penyanyi Adele adalah artis pemenang Grammy Award dengan suaranya yang penuh perasaan. Dunia tarik suara telah membuatnya sukses. Di kancah  internasional ia berjaya dengan lagu-lagu hits seperti "Rolling in the Deep," "Someone Like You" dan "Hello."

Ia seorang mezzo-soprano dengan rentang suara yang lebar. Apalagi ketika ia telah melakukan operasi tenggorokan. Rentang suaranya semakin lebar. Warna suaranya juga khas dan disukai oleh banyak orang. Bahkan para kritikus pun memujinya.  

Siapa Adele? Adele Laurie Blue Adkins lahir tahun 1988. Penyanyi sekaligus penulis lagu berkebangsaan Inggris ini telah menjual jutaan album di seluruh dunia. Ia telah memenangkan total 15 Grammy serta Oscar.

Nama albumnnya unik. Sesuai dengan usianya saat ia berkarya. Dua album pertama Adele, 19 dan 21, mendapatkan pujian kritisnya dan tingkat kesuksesan komersial yang tak tertandingi di antara teman-temannya. Setelah menjadi seorang ibu di 2012, Adele kembali ke tangga lagu dengan balada "Hello" pada 2015, singel utama dari apa yang dijuluki album comeback-nya 25.

Pada 2017 ia memenangkan lima Grammy untuk karyanya pada 25, termasuk album, rekaman, dan lagu selama setahun. Pada Juni 2017, majalah Forbes memperkirakan kekayaan bersih Adele sebesar $ 69 juta atau tak kurang dari Rp 966 M. Sebagian besar dari tur. Penyanyi ini telah menolak jutaan kesepakatan kontrak selama bertahun-tahun.

Adele bertemu pasangannya Simon Konecki, yang berusia 13 tahun lebih tua dan pendiri Life water and charity Drop4Drop, pada 2011. Pada 29 Juni 2012, Adele mengumumkan di situs webnya bahwa ia hamil dengan anak pertama pasangan itu. Dia berbicara kepada majalah People tentang menjadi seorang ibu: "Aku benar-benar ingin menjadi seorang ibu. Lebih baik aku mulai mengerjakannya!" dia berkata. Dia melahirkan putranya Angelo pada 19 Oktober 2012.

Pada awal 2017, Adele terlihat mengenakan cincin kawin, memicu rumor pernikahan. Pada pidato penerimaan Grammy Januari 2017, Adele muncul untuk mengkonfirmasi desas-desus dengan memanggil Konecki suaminya.

"Grammy, aku menghargainya, Akademi, aku mencintaimu, manajerku, suamiku dan putraku - kamu adalah satu-satunya alasan aku melakukannya," katanya pada saat itu. Meskipun dalam wawancara di belakang panggung dia menyebut Konecki sebagai "pasangannya," dia mengkonfirmasi pernikahannya pada bulan Maret selama konser di Brisbane, Australia.

Terkait Albumnya  Adele telah merekam total tiga album studio sejak awal karirnya pada 2008: 19, 21 dan 25.