Jadi Buah Tertua Yang Dikonsumsi Banyak Orang, Berikut Manfaat Konsumsi Buah Kurma

Jadi Buah Tertua Yang Dikonsumsi Banyak Orang, Berikut Manfaat Konsumsi Buah Kurma

LAKEYBANGET.COM – Buah Kurma menjadi salah satu buah tertua yang paling lama dibudidayakan di dunia. terlebih dalam islam buah kurma bahka n disunnahkan dan dianjurkan untuk ummat muslim terutama ketika berbuka puasa, tentu bukan tanpa alasan, buah ini rupanya mengandung banyak sekali manfaat dan khasiat bagi tubuh. 

beberapa diantara manfaat dan khasiat ketika anda mengkonsumsi buah kuarma diantaranya 

Mengurangi Risiko Kanker Usus Besar

Kurma mampu memastikan makanan bergerak melalui sistem pencernaan pada tingkat yang sehat. Selain itu juga bisa memastikan bahwa usus bebas dari bakteri berbahaya. Ketika sistem pencernaan dan usus bekerja dengan baik, maka demikian pula usus besar, mengakibatkan berkurangnya risiko kanker usus besar.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Ilmu Pangan dan Gizi menemukan bahwa orang yang mengonsumsi kurma dapat meningkatkan kesehatan usus besar karena buah ini mampu mendorong pertumbuhan bakteri baik dan menghambat pertumbuhan sel kanker usus besar.

Memiliki Energi Yang Cepat Naik Dan Tahan Lama

Kurma mengandung gula alami, glukosa, fruktosa dan sukrosa yang akan membuat energi Anda cepat naik saat Anda membutuhkannya. Kurma juga mengandung komponen sehat lainnya seperti serat, potasium, magnesium, vitamin dan antioksidan yang akan membuat level tersebut bertahan lama.

Bisa Lebih Pintar

Kurma mengandung Vitamin B6 yang telah terbukti meningkatkan kinerja otak dengan membantu tubuh membuat serotonin dan norepinefrin. Serotonin pada gilirannya mengatur suasana hati dan norepinefrin membantu tubuh Anda mengatasi stres. Sebaliknya, penelitian telah menunjukkan bahwa kadar Vitamin B6 yang rendah terkait dengan depresi.

Jadi, ketika otak Anda bersih dari stress dan dalam suasana hati yang baik, maka otak itu tajam dan siap untuk belajar dan menyimpan informasi.

Perawatan untuk Wasir

Wasir adalah pembuluh darah di dubur yang telah meradang dan membengkak. Hal ini sering disebabkan oleh sembelit yang menyebabkan ketegangan di daerah tersebut di ujung saluran pencernaan.

Ini adalah kondisi yang mengerikan dan seringkali sangat menyakitkan yang untungnya dapat diobati melalui perubahan pola makan untuk mengurangi sembelit. Banyak dokter merekomendasikan diet tinggi serat, dan kurma termasuk solusinya.