Jangan Asal Pesan, Ini Jenis Kopi Yang Cocok Buat Kamu

Jangan Asal Pesan, Ini Jenis Kopi Yang Cocok Buat Kamu

LAKEYBANGET.COM – Cafe dan kedai kopi saat ini menjadi trend dikalangan muda Indonesia, alasan mereka memilih cafe dan kedai kopi selain murah meriah adalah tempatnya instagramable, cocok buat kerja atau ngerjain tugas, nyaman, menu bervariasi, dan yang terkahir adalah karena kamu pecinta kopi.

Bagi sebagian orang kopi menjadi sumber inspirasi karena kopi bisa mengurangi tingkat depresi jadi peminum kopi bisa berfikir lebih jernih, kopi juga meningkatkan kecerdasan karena kandungan kafein pada kopi bisa menolak adenosine di otak sehingga mereka yang meminum kopi mempunyai daya ingat dan kemampuan kognitif lebih baik.

Tak semua yang suka pergi ke cafe atau kedai kopi adalah pecinta kopi, malah sebagian dari mereka sok pecinta kopi atau sok tahu tentang kopi. mereka yang bukan pecinta kopi biasanya malah pesan segelas susu, teh manis, jus, roti bakar, dll.

Alasan tak semua orang suka kopi adalah karena mereka tidak bisa memebedakan mana kopi yang cocok buat mereka. Kali ini kita akan membahas beberapa jenis kopi yang biasanya disajikan di kedai kopi atau cafe. Sehingga kamu setidaknya bisa memilih kopi yang cocok untuk kamu.

ESPRESSO

Espresso adalah jenis kopi yang paling pahit diantara jenis kopi lainnya, kopi ini cocok bagi orang yang suka dengan rasa pahitnya kopi, biasanya di sajikan dengan 2 shots atau dua gelas kecil untuk dua kali tegukan. Kopi ini biasanya harus segera  diminum karena yang menjadi penting adalah buih putih diatas kopi. Espresso merupakan ekstrasksi biji kopi yang prosesnya menggunakan mesin khusus dan menjadi bahan utama kopi atau kopi murni sebelum menjadi variasi kopi lainnya.

AMERICANO

Americano merupakan variasi pertama dari espresso, americano merupakan espresso yang dicampur dengan air panas sehingga rasa pahitnya seidikit ternetralisir. Bagi yang tidak suka rasa pahit kopi juga bisa menambahkan gula pada kopi ini. Tapi sebenarnya kopi ini masih cocok bagi orang yang menyukai pahitnya kopi hanya saja pahitnya Americano lebih ringan dari espresso. Americano juga sering disebut dengan long black.

CAPPUCCINO