Jangan Batasi Diri Kamu Untuk Menjadi Lebih Baik!

Jangan Batasi Diri Kamu Untuk Menjadi Lebih Baik!
Life..

LAKEYBANGET.COM - Setiap manusia tentunya ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari hari ke hari. Namun dalam perjalanannya, ada banyak yang cuma berjalan di tempat, stuck gak jelas dan gagal meningkatkan standar hidup. Sesungguhnya, kamu diciptakan oleh Tuhan sebagai pribadi yang luar biasa. Kamu memiliki jiwa yang sangat lusa, akal budi yang mampu berpikir sangat luar biasa bahkan lebih canggih daripada komputer sekalipun.

Yang jadi pertanyaan adalah, kenapa ada aja sebagian dari kamu yang memiliki kehidupan yang gitu-gitu aja dan gagal untuk menjadi pribadi yang lebih baik? Sebetulnya sih, fakta dan kondisi yang kamu alami itu terbentuk dari apa yang kamu percayai. Gampang aja deh, kalo kamu mikir kamu itu miskin dan bodoh, maka itulah yang kamu alami dan dapatkan. Begitu juga dengan kamu yang tidak percaya diri berbicara di depan umum, maka kamu pasti akan kesulitan berbicara di depan orang banyak.

Hal itu wajar terjadi, karena kamu adalah apa yang kamu pikirkan. Ini adalah faktor yang menghambat kamu menjadi pribadi yang lebih baik, check it out..

Barang. Seringkali menjadi faktor yang menghambat kamu. Kamu pasti pernah deh menganggap bahwa kamu tidak memiliki modal dan materi yang cukup. Kamu punya apa? Kamu gak ada modal untuk bisa seperti itu.. Kamu gak punya ini, kamu gak punya itu.. Padahal nih ya, sebetulnya barang dan materi itu adalah faktor kecil yang menentukan siapakah diri kamu dan apa masa depan kamu.

Manusia lain. Faktor ini juga berpengaruh banyak buat kamu. Ucapan-ucapan mereka seringkali mengganggu kepercayaan diri kamu. Ah gak mungkin.. Ah gak masuk akal.. Sepertinya mustahil deh.. Seringkali ucapan-ucapan tersebut justru berasal dari orang-orang terdekat kamu. Emang sih mereka gak bermaksud jahat, tapi ucapannya itu lho dapat menggoyahkan keyakinan kamu.

Situasi. Situasi yang seakan tidak mendukung kamu itu adalah faktor terakhir. Misalnya minimnya sarana untuk belajar, pendidikan tidak memadai. Tapi sebenernya sih semua itu tidak dapat dijadikan alasan buat kamu. Percaya deh, dimana ada kemauan disitu ada jalan. Selalu ada jalan yang terbuka bagi kamu yang tekun berusaha.

So, inget selalu bahwa kamu adalah yang kamu pikirkan. Kalo akhirnya faktor di atas tidak lagi mempengaruhi keyakinan kamu, dijamin deh cepat atau lambat setiap mimpi dan harapan kamu pasti akan terwujud. Semua hanya masalah waktu aja. Ingatlah, bahwa bukan materi, orang lain dan lingkungan yang menentukan garis hidup kamu, tetapi diri kamu sendiri. OK!