Jangan Pasrah! Atasi Kegagalan di Barbershop dengan 5 Cara Ini

Jangan Pasrah! Atasi Kegagalan di Barbershop dengan 5 Cara Ini
LAKEYBANGET.COM

LAKEYBANGET.COM - Pernah menyesal setelah keluar dari barbershop? Potongan rambut tidak sesuai dengan yang diinginkan. Hihihi…. Yakin kamu bakalan nggak pede juga jadinya ketemu pacar. Niatnya bikin tampilan tambah keren eh malah sebaliknya. Padahal, kalo kamu lebih terbuka alias nggak diem aja pas lagi dipotong dan utarakan model rambutnya secara detail yang kamu mau, sumpah! Nggak bakal nyesel di belakang.

Nah, ini yang paling nggak asyiknya lagi? Setelah dicukur hanya pasrah, ngedumel, atau melakukan hal-hal yang merugikan emosi lainnya. Bener-bener nggak enak kan? Hahaha….

Pada dasarnya tukang cukur atau barber juga manusia. Mereka bukan paranormal yang bisa mengerti isi hati pelanggannya ketika cukur rambut. Jadi jangan berharap hanya dengan mengeluarkan kalimat seperti tipisin samping, ya atau pendekin aja sedikit terus hasilnya bakalan bagus.

Jika ingin mendapatkan hasil yang sempurna, ubahlah cara berkomunikasi kepada sang barber atau tukang cukur. Bingung caranya? Berikut ada 5 tips ketika potong rambut.

Mulailah Perbincangan Kecil

Barbershop adalah salah satu tempat untuk berinteraksi sosial. Ya tapi, nggak curhat juga kali. Malah obrolin masalah kamu yang nggak penting juga bagi si barber. Yang ada kalo dia bete dengerin curhatan kamu, alhasil konsentrasi hilang dengan rambut kamu. Gatot (gagal total) deh yang kamu dapet.

Deskripsikan Dengan Detil

Kayak biasa aja ya nggak akan banyak membantu, sumpah! Emangnya sang barber inget sama cukuran dan gaya kamu yang udah satu bulan berlalu. Padahal, muka kamu pasaran, dan nggak penting juga buat diingat. Bisa aja kan dia dalam hati juga bilang sok akrab banget nih orang. Apalagi sang barber termasuk kategori populer sehingga mempunyai banyak pelanggan. Catet tuh!

Bawa Contoh Gambar

Tunjukkan foto atau gambar model rambut, bisa diambil dari majalah, internet, atau media lainnya. Malu? Ya jangan donk. Kan yang dilihat rambutnya dari actor yang kamu bawa, dan nggak lihat wajah sang aktornya. Walaupun memang bikin malu, setidaknya kalo kamu bawa foto David Beckham dan maaf nih… wajah kamu kayak suneo, ya nggak apa-apalah, sang barber lihat rambutnya kok (sambil ketawa bayangin rambut suneo). Tapi setidaknya kamu keluar barbershop dengan senyuman.

Fokus Mengamati Prosesnya

Sibuk main gadget, baca majalah, atau banyak juga yang ketiduran, ngiler pula lagi. Ingatlah satu hal: dalam hal ini, lebih baik agak bawel daripada menyesal kemudian

Berilah Feedback

Kalau merasa nggak puas, cukup ucapkan terimakasih dan nggak perlu datang kesitu lagi. Tapi kalau merasa hasilnya memuaskan, berikan pujian ke tukang cukur atau jika perlu, berikan juga sedikit tip.

So, kalau belum menemukan tempat yang pas buat upgrade gaya rambut, teruslah bereksperimen dengan 5 tips potong rambut di atas.