Jihane Almira: Galakkan "Ngejamu" ke Kaum Milenial Menjadi New Lifestyle 

Jihane Almira: Galakkan "Ngejamu" ke Kaum Milenial Menjadi New Lifestyle 
Putri Indonesia Pariwisata 2020, Jihane Almira Chedid . (Foto: Dok. Monday Media Group).

Lakeybanget.com - Impian menjadi seorang selebriti terkenal tentunya menjadi harapan bagi yang menyukai dunia seni peran atau  modeling. Tentunya untuk merealisasikannya butuh waktu dan perjuangan yang tidak mudah. 

Seperti yang dijalani  oleh Putri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira Chedid,  yang mengawali karir nya sebagai cover model waktu usia 11 tahun dan mulai dikenal ketika menjadi finalis Gadis Sampul pada tahun 2014.

Meski demikian, Jihane meraih kesuksesan tidak terlepas dari kebiasaan minum jamu secara turun menurun hingga saat ini untuk menjaga ketahanan tubuh dan kebugaran tubuh.

“Mulai kenal jamu sudah sejak kecil , nenek yang memperkenalkan jamu tradisional jadi sudah terbiasa minum jamu dari temu lawak, kunyit, dan beras kencur yang membuat saya  jarang sakit,” menurut Jihane yang disampaikan dalam acara diskusi virtual Kopi Pahit dengan tajuk “Ngejamu, New lifestyle & New Normal” tadi pagi, Selasa (30/6/2020). 

Jihane yang keturunan Lebanon ini menambahkan, bahwa dengan membiasakan minum jamu membuat semua aktivitanya  yang padat berkat dapat teratasi dengan minum jamu. Bahkan dahulunya, dia biasa minum jamu 6 kali sampai 12 kali dalam sehari.

Selain di konsumsi sendiri,  Jihane juga memperkenalkan kebiasaan minum jamu ke temen-temennya yang kebanyakan dari kaum milenial, apalagi  dengan adanya produk jamu dengan varian baru dari Mustika Ratu.

“Sebagai Putri Indonesia, yang punya banyak temen milenial sangat membantu untuk memperkenalkan produk jamu,” tutur Jihane yang lulusan Singapore International School ini.

Banyak daerah-daerah di Indonesia kaya akan aneka tanaman yang punya khasiat untuk obat dan dapat diolah menjadi jamu sekaligus mengangkat  nama daerahnya sendiri.

“Ketika saya berkunjung ke daerah-daerah sering menemukan berbagai jenis tanaman yang variatif selanjutnya bisa diolah menjadi jamu dan dapat dipromosikan juga oleh Mustika Ratu,” ungkapnya.

Tidak hanya memperkenalkan di Indonesia, namun dia juga memperkenalkan juga ke luar negeri.

“Melalui Media sosial yang sangat power full efeknya atau melalui komunitinya dengan  menjabarkan ke publik tentang jamu terkait resep dan khasiatnya yang dihasilkan oleh jamu serta akan membawa jamu lebih dikenal lagi.” tukas Jihane yang pernah berperan di film "Ayat-ayat Cinta 2."

Mengakhiri diskusinya, dia menyarankan untuk mengikuti himbauan pemerintah terkait protokol kesehatan.

“Ikuti protokol kesehatan dan membantu pemerintah karena masih banyak masyarakat yang lalai lalu tetap jaga kebersihan dan minumlah jamu dari Mustika Ratu.” pungkasnya.