Jumanji : Welcome to The Jungle

Jumanji : Welcome to The Jungle
(c) movieweb

LAKBAN - Bagaimana mengambil hikmah dari perjalanan hidup selagi muda? Inilah yang bisa kamu dapatkan dengan menonton film Jumanji: Welcome to The Jungle. Hidup memberi pilihan bagi kita untuk menjadi pejuang atau pecundang. Menjadi baik atau jahat. Integritas dan sportivitas dalam menghadapi ujian baik di sekolah maupun dalam kehidupan menjadi sesuatu yang layak diperjuangkan.   

Nilai kehidupan yang positip diajarkan melalui kisah fantasi. Kejadiannya bermula saat Fridge yang ketahuan berbuat curang dengan menyuruh Spencer untuk mengerjakan PR esainya. Tak disangka guru mendapati ada beberapa pilihan kata yang digunakan Spencer persis sama dengan yang ada dalam esainya yang di pelajaran yang sama tahun lalu. Kepala Sekolah memanggil mereka, dan terkuaklah kecurangan yang melibatkan Spencer dan Fried.

Dua siswi sekolah itu juga mendapat hukuman. Bethany mendapat hukuman karena melakukan videocall saat ujian. Sementara Martha mendapat hukuman karena tidak mau mengikuti kegiatan olahraga. Masing-masing memiliki karakter dan persoalannya sendiri.

Hingga keempatnya mendapat hukuman yang sama untuk merapikan berkas di gudang sekolah. Di saat merapikan berkas itulah Spencer menemukan videogame tua yang menyeret mereka ke dunia permainan petualangan Jumanji.  

Keempatnya kini hidup dalam avatar yang mereka pilih. Spencer dan Martha yang notabene memiliki tampang biasa saja kini memiliki avatar keren, Dr. Smolder Bravestone dan Ruby Roundhouse. Sedangkan Fridge dan Bethany justru harus menerima kenyataan bahwa avatar mereka, Mouse Finbar dan Prof. Sheldon Oberon adalah karakter payah yang lebih cocok menjadi peran pemain pendukung.

Plotnya sederhana dan mudah ditebak. Maka kita menikmatinya sebagaimana menikmati film remaja yang menghibur dengan karakter dan dialog yang komikal. Dahi tak harus berkerut untuk menebak jalan ceritanya. Yang mungkin agak mengejutkan hanya perubahan karakter antara dunia nyata dan dunia permainan yang kontras.

Spencer yang seorang anak kutu buku kurus berkaca mata berubah menjadi DR. Bravestone yang berotot, macho, dan mahir berduel. Spencer yang seorang gamer memang menikmati perubahan yang terjadi pada dirinya. Atau Bethany yang seksi  berubah menjadi seorang laki-laki tambun. Perubahan itu menjadi kejutan tersendiri dan tentu saja mengasyikkan.

Sebagai hiburan, film ini layak ditonton Guys!  

<div style="position:relative;height:0;padding-bottom:56.25%"><iframe src="https://www.youtube.com/embed/2QKg5SZ_35I?ecver=2" style="position:absolute;width:100%;height:100%;left:0" width="640" height="360" frameborder="0" allow="autoplay; encrypted-media" allowfullscreen></iframe></div>