Kamu Mau Raih Semuanya? Ya Gak Akan Bisa! Mulailah Dari Kecil

Kamu Mau Raih Semuanya? Ya Gak Akan Bisa! Mulailah Dari Kecil
youtube.com
Kamu Mau Raih Semuanya? Ya Gak Akan Bisa! Mulailah Dari Kecil
Kamu Mau Raih Semuanya? Ya Gak Akan Bisa! Mulailah Dari Kecil

LAKEYBANGET.COM - Akan jadi apa kamu esok hari? Pertanyaan yang jawabannya tergantung pada jadi apa kamu hari ini. Benar tidak! Mulailah mengembangkan disiplin diri secara sederhana hari ini agar esok hari dapat disiplin dengan cara lebih besar dari sebelumnya. Bagaimana! Siapkan kamu? Coba nih kamu lakukan hal-hal ini:

Buatlah daftar lima bidang dalam hidup yang kamu anggap perlu disiplin

Dengan melakukan hal ini, pastinya kamu akan terbantu menjalani rutinitas kamu bro and sista. Ya dikarenakan kamu tahu tujuan (goals) kamu ke depan. Jadinya hidup kamu akan terarah dan tidak sia-sia. Urutkan kelima bidang itu sesuai prioritas kamu untuk perbaikan. Coba deh, ini sangat efektif loh.

Tangani satu demi satu

Banyak dari kamu pasti inginnya sih melakukan semua hal dalam satu waktu. Serius nih, kamu bisa? Difikir-fikir dulu yah, bukanlah dapat yang kamu inginkan, tapi malah satupun tidaklah kamu gapai. Ini karena tidaklah bisa menjalankan segala sesuatu berbarengan. Hasilnya takkan maksimal yang kamu harapkan. Catet tuh!  

Dapatkan sumber dan referensi yang dapat membantu

Buku, audio, success story people, dan lain-lain sangat membantu loh untuk menggapai apa yang kamu inginkan. Dengan instruksi dan motivasi itu sangatlah membantu untuk menaklukkan setiap bidang tersebut.

Boleh juga dengan mintalah bantuan seseorang dengan karakter yang kamu harapkan untuk menjadi mentor yang membantu kamu dan membimbing kamu ke arah yang kamu inginkan.

Luangkan waktu 15 menit setiap pagi

Waktu ini sangat penting buat kamu untuk tetap terfokus agar dapat mengendalikan bidang yang lemah dalam kehidupan kamu. Setidaknya ini jadi waktu evaluasi kamu, mungkin ada hal yang tidak sesuai dengan apa yang kamu harapkan.

Luangkan waktu lima menit di petang hari untuk mengevaluasi kemajuan kamu.

Bercerminlah terhadap diri sendiri

Selama lima menit di tengah hari dan rabalah perubahan kamu. Berikan waktu 60 hari untuk membereskan satu area kelemahan sebelum kamu melanjutkan perbaikan bidang berikutnya.

Rayakan bersama mentor

Jangan lupa nih sama yang satu ini bahwa kamu haruslah rayakan bersama mentor yang membantu perkembangan kamu, agar tetap bertanggung jawab jika kamu menunjukkan keberhasilan yang berlanjut.

Ingat, memiliki semua itu tak berarti memiliki semuanya sekaligus. Mulailah dengan hal kecil dan konsentrasi sampai sekarang. Akumulasi disiplin yang lambat kelak akan membuat Anda berubah signifikan. (Developing the Leader Within You)

Pilihlah satu bidang dari daftar kamu dan berdisiplinlah pada bidang tersebut hari ini.

Sukses untuk kamu yah sobat LAKBAN!