Kerasnya Kehidupan akan Menempa Ketangguhanmu

Kerasnya Kehidupan akan Menempa Ketangguhanmu
C.S Lewis

LAKBAN- Tantangan hidup yang keras seringkali terasa berat. Namun tak jarang kita akan mensyukurinya kelak. Beban berat itu ternyata mengasah kita menjadi pribadi yang lebih kuat. Menyiapkan orang biasa untuk meraih takdir yang luar biasa.

Lelah dan tertekan. Itulah yang seringkali kita rasakan. Mungkin di bangku kuliah. Mungkin di tempat kerja. Mungkin di lingkungan tempat kita tinggal. Bahkan dalam keluarga. Hidup memang bukan hanya tentang cerita indah. Bahkan kisah indahpun bisa terasa lebih indah kala kita mengenang saat-saat susah. Sementara orang bisa melewatinya dengan baik dan tampil sebagai pemenang.

(c) lisaeve.com

(c) lisaeve.com

Tekanan hidup kadang menimpa bertubi-tubi. Belum selesai satu masalah, datang masalah yang lain. Seakan keadaan tak mau kompromi. Tanpa kenal belas kasihan. Tak memberi jeda untuk mengambil nafas dan  melonggarkan otot. Merenggangkan urat syaraf. Yang kurang tabah, tak jarang stress, frustasi, dan depresi.

Siapa yang mengungkapkan pesan di atas? Adalah Clive Staples Lewis yang lebih dikenal sebagai C.S. Lewis. Siapa dia? Kamu mungkin lebih mengingat tulisannya. Ya, dialah penulis seri buku terlaris yang sudah difilmkan. The Chronicle of Narnia. Kisah dalam buku itu mengajak kita merenungi banyak hal dalam kehidupan. Ketulusan hati, keberanian, keyakinan, dan keteguhan dalam menghadapi berbagai cobaan dan tantangan dalam hidup.  

Lewis adalah seorang penulis dan pakar sastra Britania Raya. Lahir  di Belfast, menghabiskan sebagian besar hidupnya  di Inggris. Meninggal pada usia 64 tahun. Namun gagasan dan dongeng-dongengnya hidup hingga hari ini. Ia mampu menginspirasi banyak anak-anak di dunia dengan pesan moral dari goresan pena.

Extraordinary Destiny. Itu salah satu ungkapannya. Takdir yang luar biasa. Kita melalui hari-hari kita dengan banyak hal. Akankah semua ini mengarah pada sesuatu yang luar biasa. Yang indah pada akhirnya. Yang membuat hidup kita dan orang-orang di sekitar kita bahagia. Yang membuat kita dikenang orang?

Hasil gambar untuk hard life

(c)china.org.cn

Apapun pilihan profesi kita, menjadi yang terbaik tentu menjadi impian kita. Ujian dan tantangan hiduplah yang akan mengasah ketangguhan kita. Seperti batu mulia. Yang makin cemerlang setelah di asah pisau gerinda.