Melirik Situs Memori tentang Belanda

Melirik Situs Memori tentang Belanda

LAKEYBANGET.COM – Diantara yang paling menarik untuk dilirik adalah koleksi warisan online - lukisan, gambar, perangko, poster, dan foto. Karena sejarah panjang Indonesia tidak bisa dilepaskan dari masa kolonial. Buat kita yang mau mempelajari sejarah bangsa Indonesia sekaligus sejarah dunia yang terkait dengan Belanda dan Hindia Belanda maka situs ini bisa menjadi salah salah satu rujukan. Alamat situsnya di geheugenvannederland.nl ya Guys!

The Memory of the Netherlands atau kenangan tentang Belanda adalah database yang berisi lukisan, gambar, foto, patung, keramik, perangko, poster, dan kliping surat kabar dari lebih dari seratus museum, arsip, dan perpustakaan Belanda. Kita dapat berkeliaran di The Memory of the Netherlands, tetapi kita juga dapat mencari di database untuk gambar tentang subyek tertentu.

Apakah kalian ingin mencari informasi tentang subjek tertentu? Atau ingin tahu lebih banyak tentang subjek politik-sosial, tempat tinggal kita atau keluarga kita? Situs web Delpher menawarkan suplemen yang bagus untuk ilustrasi yang terkandung dalam The Memory of the Netherlands. Delpher memberi kita akses ke empat abad berita digital dari surat kabar, majalah, dan buletin radio, dan ratusan ribu buku.

Situs Memori atau Kenangan tentang Belanda adalah layanan dari Koninklijke Bibliotheek atau Perpusnasnya Negeri Kincir Angin itu. Semua gambar digital disimpan di KB dan situs web Memori disimpan di sana. Berbagai koleksi yang terkandung dalam The Memory of Netherlands disusun bersama dengan museum, perpustakaan, dan arsip yang berpartisipasi. Ini adalah institusi warisan yang berpartisipasi dalam The Memory of the Netherlands.

Kenangan tentang Belanda adalah salah satu database tertua dan paling sering dikunjungi tentang seni, budaya, dan sejarah Belanda. Ini dikembangkan dari program digitalisasi yang bertujuan memungkinkan lembaga peninggalan Belanda untuk mendapatkan pengalaman dengan digitalisasi dan membuat koleksi dapat diakses melalui Internet. Program ini didanai oleh Departemen Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan dan berjalan dari 1999-2009. Koninklijke Bibliotheek menjalankan program ini.

Program sekarang telah berakhir. Koleksi terakhir ditambahkan ke situs web pada 2012. Sejak itu tidak mungkin lagi untuk menambah koleksi baru ke The Memory. Ini akan tetap menjadi kasus untuk saat ini. Bibliotheek Koninklijke akan terus mempertahankan situs webnya.

Sempatkan menengoknya untuk memperluas wawasan sejarah bangsa kita!