Menjadi Muallaf ,Atlet Wushu Lindswell Kwok, Dulu dan Sekarang Tetap Menjadi Perbincangan Publik

Menjadi Muallaf ,Atlet Wushu Lindswell Kwok, Dulu dan Sekarang Tetap Menjadi Perbincangan Publik

LAKEYBANGET.COM – siapa sangka, atlet wushu perempuan yang pernah mengharumkan nama baik Indonesia diberbagai gelaran berskala nasional maupun internasional, Lindswell Kwok kini tengah menjadi perbincangan hangat di masyarakat. 

Pasalnya, Atlet Wushu yang pernah menyabet medali emas dalam ajang bergengsi Asian games 2018 di Jakarta ini, kini memiliki penampilan yang sangat berbeda dari sebelumnya, Lindswell Kwok terlihat mengenakan hijab, dan seperti diberitakan Lindswell Kwok rupanya telah mantap menjadi seorang muallaf.


Ternyata benar, Lindswell telah memeluk agama Islam, yang sebelumnya diketahui beragama Budha, hal tersebut seperti di posting di akun Instagram Menpora Imam Nahrowi, @nahrowi_imam. Dalam video yang diunggahnya, tersorot jelas selain Lindswell Kwok, rupanya juga ada atlet Wushu pura yang ternyata merupakan kekasih Lindswell, Achmad Hulaefi.


“Assalamualaikum, Hulaefi. Sehat? Sama siapa ke sini?” Tanya Imam Nahrowi pada Hulaefi, 

“Assalamualaikum, Pak,” ujar peraih lima gelar juara dunia itu malu-malu saat disorot oleh Imam yang kemudian menyempatkan diri menyorot dirinya bersama dua atlet wushu tersebut.

“Semoga bahagia dunia akhirat ya. Sudah lama ingin posting tapi baru ketemu sekarang,” tulis imam dalam caption videonya. 

Lindswell Kwok merupakan atlet Wushu andalan Indonesia, Lindswell telah banyak meraih penghargaan, bahkan dia telah menyumbangkan dua medali emas untuk Indonesia.

Bahkan dalam ajang Asian Games 2018 lalu, Presiden Jokowi turut serta menyaksikan langsung prosesi pemberian penghargaan kepada Lindswell, bahkan Presiden Jokowi tersenyum lebar ke arah Lindswell sambil memberikan acungan jempol kepada wanita berumur 26 tahun ini, karena berhasil mengerek bendera Indonesia di puncak kemenangan, sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Bahkan, ada hal yang lebih dramatis, bahwa ketika pertandingan berlangsung, Lindswell menyadari kalau Presiden tengah menyaksikan dirinya bertanding. 


"Aku baru sadar ketika skor udah muncul dan aku deketin. Eh, ternyata ada Pak Jokowi," ujar Lindswell.

Sebelumnya, Lindswell Kwok banyak dipuji orang karena prestasinya yang luar biasa, tak tanggung tanggung, orang nomer satu di Indonesia pun turut memberikan pujian dan semangat kepada Lindswell. 

Tetapi, setelah dirinya pensiun dan berhenti dari dunia olahraga, Wushu, yang pernah membesarkan namanya itu, rupanya pujian, doa dan semangat juga terus membanjiri, Lindswell, terutama komentar-komentar positif dari netizen di media sosial, karena keputusannya menjadi seorang muslim dan mengenakan, jilbab yang jelas sudah menjadi syariat ajaran agama Islam bagi para muslimah.


Lindswell, dikenal banyak orang sebagai perempuan yang sangat ramah, tak ada sedikitpun sikap angkuh, meski telah berkali-kali mendapatkan gelar juara, terutama di Asian games 2018.

Mestinya kita dapat mencontoh sikap rendah hati, yang dilakukan oleh seorang juara, yang kini memeluk agama Islam, Lindswell Kwok.