MU Bangkit atau Kian Terperosok di Boxing Day?

MU Bangkit atau Kian Terperosok di Boxing Day?
Juan Mata (Getty Images)

LAKEYBANGET.COM – Pekan kemarin menjadi partai-partai pilu bagi Manchester United. Tim Setan Merah tersingkir dari Piala Liga setelah takluk dari tim divisi Championship Bristol City. Adalah gol Korey Smith di masa injury time yang memastikan MU gagal mempertahankan gelar juara Piala Liga.

Injury time lagi-lagi menjadi sepotong waktu yang tak bersahabat bagi skuat asuhan Jose Mourinho. Harry Maguire berhasil mencetak gol larut sehingga memaksa MU bermain imbang 2-2 melawan Leicester. Jarak dengan tetangga berisik pun semakin melebar menjadi 13 poin di Liga Inggris.

United memiliki kesempatan dan pilihan untuk menyembuhkan luka atau kian terperosok pada periode boxing day. Menghadapi Burnley, Southampton, dan Everton, Juan Mata berharap timnya dapat kembali bangkit di periode sibuk ini.

 “Kamu harus tetap melangkah ke depan khususnya di waktu Natal,” kata Mata seperti dilansir manutd.com.

“Kami bermain setiap dua atau tiga hari dan wajarnya kami merasa frustasi dan marah,” papar pencetak 2 gol kala melawan Leicester di akhir pekan kemarin.

“Tapi kami terus melaju dan disini, beristirahat dan berpikir tentang pertandingan berikutnya – tentu saja untuk menuntaskan pertandingan dengan perasaan yang lebih baik,” tutur pemain bernomor punggung 8 ini.