MU Kembali ke Jalur Kemenangan

MU Kembali ke Jalur Kemenangan
Martial-Pogba merayakan gol di tahun 2018 (evening standard)

LAKEYBANGET.COM – Di akhir Desember 2017 laju Manchester United tersendat. 3 kali hasil seri diraih Setan Merah membuat mereka dipertanyakan daya kompetitifnya untuk meraih gelar juara Liga Inggris. Bayangan hasil seri kembali menyeruak begitu babak pertama usai kala skor masih 0-0 di Goodison Park, Selasa dini hari WIB (2/1). Namun di babak kedua MU mampu dominan menguasai jalannya pertandingan dan mengkonversinya menjadi 2 gol via Anthony Martial dan Jesse Lingard.

Gol Martial (menit ke-57) dan Lingard (menit ke-81) membawa United kembali ke jalur kemenangan. MU sendiri mampu membongkar pertahanan Everton melalui tendangan dari luar kotak penalti. Laga ini sendiri bernilai emosional dengan Wayne Rooney yang berseragam Everton (kembali). Seperti diketahui pada tahun 2004 Wayne Rooney ditransfer ke MU sebagai pemain muda bertalenta. Sementara itu MU sedang menipis stok pemainnya, seperti cedera 2 striker Lukaku, Ibrahimovic dan Ashley Young yang terkena larangan bermain.

Dalam laga tersebut Paul Pogba tampil gemilang. 2 assist dipersembahkan pemain berpaspor Prancis ini. Pogba sendiri diposisikan agak ke sayap kiri dan rajin merangsek masuk menjelajah di lini pertahanan Everton. Umpan kunci dari Pogba di menit ke-57, dieksekusi dengan tendangan melengkung dari Martial yang diplot sebagai striker. Pada menit ke-81 melalui skema serangan balik, Lingard melepaskan tendangan melengkung yang serupa dan tak terjangkau kiper Pickford.

Bagi Lingard catatan gol tersebut membuatnya melanjutkan CV mentereng di Liga Inggris sejak Desember 2017. Lingard sejak Desember 2017 hingga awal Januari 2018 telah mencetak 6 gol di Liga Inggris. Hanya Harry Kane yang mengunggulinya dengan 8 gol di rentang periode yang sama.

Kemenangan MU juga berarti banyak dengan menempatkan kembali tim ini di peringkat 2 dan kini berjarak 12 poin dengan pemuncak klasemen Manchester City.